Translate

Iklan

Iklan

Bupati Bondowoso, Serahkan Dana Hibah Kepada Pesantren dan Madrasah

3/14/13, 19:00 WIB Last Updated 2013-03-23T05:28:29Z

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Perhatian Pemkab Bondowoso kepada lembaga pendidikan keagamaan terus ditunjukkan, salah satunya pemberian bantuan hibah yang diberikan kepada lembaga keagamaan.

Dalam sambupatnntya Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni, mengatakan bantuan ini diberikan untuk seluruh pondok pesantren yang ada di Bondowoso, serta lembaga keagamaan lain seperti Raudatul Anfal (RA) dan Madrasah Aliyah (MA).

“Bantuan ini bersumber dari APBD 2013 yang kami berikan sebagai salah satu ikhtiyar Pemkab Bondowoso untuk mewujudkan masyarakat yang beriman, dan kegiatan Ini merupakan bentuk suport Pemkab untuk menunjang segala kegiatan di lembaga keagamaan,” ungkap Bupati Amin Kamis, (14/03) di Pendopo Kabupaten

Pemerintah Kabupaten melalui dinas social akan terus melaksanakan program di bidang keagamaan. Diharapkan lembaga keagamaan yang berada di tengah masyarakat bisa terus berkembang dan memberikan kontribusi positif dan maksimal utamanya dalam pembinaan masyarakat.

“Sementara itu, Drs. Hosni Syam, Kepala Dinas Sosial Bondowoso dalam sambutannya mengatakan, bantuan kepada lembaga keagamaan ini diberikan sebagai apresiasi terhadap peran peningkatan kualitas keagamaan dalam masyarakat sesuai visi Bupati Bondowoso. “Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sesuai peruntukannya untuk mewujudkan generasi yang cemerlang di Bondowoso,” kata Hosni.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, tahun 2013 ini Pemkab menganggarkan Rp. 1.588.500.000,- untuk bantuan kepada lembaga keagamaan ini dengan estimasi Rp. 5.500.000,- untuk 213 Pesantren, Rp. 1.500.000,- untuk 198 lembaga Raudatul Anfal, dan Rp. 4.000.000,- Untuk 30 Madrasah Aliyah. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Bondowoso, Serahkan Dana Hibah Kepada Pesantren dan Madrasah

Terkini

Close x