Translate

Iklan

Iklan

KHR Kholil As’ad dan Bupati Bondowoso, Amin Said Husni Hadiri Semaan Alquran

3/07/13, 20:19 WIB Last Updated 2013-03-12T13:24:09Z
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Meski punya kesibukan begitu padat, Bupati Bondowoso, Drs H Amin Said Husni, tetap berusaha meluangkan waktunya untuk datang ke acara-acara keagamaan.

Seperti halnya hadiri dalam Sema’an Khotmil Qur’an. Kegiatan yang dilakukannya pada Kamis, (07/03) di Kecamatan Jambesari Darus Sholah bersama tokoh kharismatik panutan sejuta umat, KHR Kholil As’ad. Kedatangan orang nomor satu di Bondowoso ini disambut meriah.

Ribuan massa berbondong-bondong memadati halaman Kecamatan Jambesari DS. Masyarakat setempat ini menyambutnya dengan iringan gema wahyu ilahi berupa surat-surat pendek dengan penuh khidmat dah khusuk.

“Pak Amin sangat dekat dengan ulama begitu juga dengan masyarakat biasa. Jadi, saya berharap beliau kembali memimpin Bondowoso,” ujar salah seorang tokoh masyarakat yang yang juga politisi PAN Beni Ahmad Fajar.

Menurutnya, kedekatan dengan para alim ulama, tokoh masyarakat dan kyai sepuh yang dianggap arif bijaksana itu bisa menjadikan mawas diri dalam menjalankan roda pemerintahan. Kedekatan ini seolah-olah ingin memfaktualisasikan satu istilah yang telah lama ada di masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya.

Dalam acara pengajian Sema’an Khotmil Qur’an ini, Amin Said Husni yang didampingi beberapa pejabat penting dan puluhan kepala desa memohon agar dido’akan semoga Kabupaten Bondowoso akan lebih tenteram dan sejahtera.

Selain itu, Amin juga menyinggung keistimewaan-keistimewaa Khotmil Qur’an baik yang membaca dan yang mendengarkan bahwa didalamnya ada keutamaan tertentu berupa Rahmat Allah akan turun. “Mudah-mudahan ini merupakan salah satu pembuka pintu di antara pintu-pintu untuk senantiasa mendapatkan Rahmat Allah,” kata Bupati Amin.

Usai memberikan sambutan, Bupati Amin yang tak lepas dari ciri khas santrinya bersama ribuan warga dengan suasana khidmat mendengarkan ceramah atau tausiyah yang disampaikan oleh kyai kharismatik panutan sejuta umat, RKH. Kholil As’ad. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KHR Kholil As’ad dan Bupati Bondowoso, Amin Said Husni Hadiri Semaan Alquran

Terkini

Close x