"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Rabu, 17 April 2013

Bupati Banyuwangi, Berikan penghargaan Wajib Pajak Hotel dan Resto Terbaik

Suasana Foto Bersama, Usai Pemberian Penghargaan
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemberian penghargaan wajib pajak hotel dan resto terbaik, diserah-terimakan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, usai Upacara Hari Kesadaran Nasional.



Dua wajib pajak yang menerima penghargaan langsung dari Bupati itu yakni KFC, dan Bobbys Camp hotel Plengkung. “Pemberian penghargaan ini murni semata-mata untuk memberikan motivasi kepada wajib pajak lainnya yang mempunyai hotel dan resto di Banyuwangi, untuk tertib melakukan pembayaran pajaknya kepada daerah.

Demikian ungkap Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat Pemberian penghargaan, Rabu pagi (17/4) yang digelar dihalaman Kantor Bupati Banyuwangi.

Bupati Anas mengaku sangat bangga dan berterimakasih kepada wajib pajak yang telah rutin dan tertib membayarkan pajak daerahnya. Mantan Pimpinan Pusat Ikatan Putra “Pelajar” Nahdlatul Ulama dan DPR RI dari Fraksi PKB ini mengapresiasi Bobys Camp, yang dalam setahun masa ramainya pada bulan tertentu.

Namun masih tetap tertib dan lancar dalam mambayarkan pajak daerahnya."Jika kesadaran membayar pajak hotel dan resto bisa terus ditingkatkan, maka kesejahteraan dan pembangunan ekonomi masyarakat akan terus meningkat." kata Anas.

Sementara itu, Suyanto Waspo Tondo Wicaksono Kepala Dinas Pendapatan Banyuwangi mengatakan, Omzet resto KFC di Banyuwangi merupakan yang tertinggi. Dalam setahun, 10 persen dari omzet tersebut  dibayarkan untuk pajak daerah. "Sepanjang tahun 2012 kemarin, KFC membayar pajak daerahnya tertinggi di Kabupaten Banyuwangi yakni sekitar 30 juta rupiah" kata Yayan.

Pembayaran pajak tepat waktu kepada daerah itu sudah menjadi kewajiban mangement, demikian ditegaskan Rini Riyanti Restoran Manager KFC Banyuwangi, menurutnya pembayaran pajak daerah tersebut sudah tersistem dari Management KFC.

Sehingga tidak akan terjadi keterlamabatan pembayar pajak daerah setiap tahunnya. Rini menegaskan, pertahunnya KFC selalu rutin membayarkan pajak sebesar 10 persen dari total omzet yang diperoleh atau diterima selama setahun. (HakimSaid)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

Tidak ada komentar: