"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 18 April 2013

Dua Hari Operasi Pekat, Polres Jember Jaring 45 Pasangan

Suasana Saat Operasi Pekat di Jember
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kepolisian Resor Jember berhasil menjaring 45 pasangan dalam operasi pekat  selama 2 hari. Hari pertama menjaring 25 pasangan. Operasi kedua, Kamis (18/4), berhasil menjaring 20 pasangan tidak sah.


Kabagops Polres Jember, Kompol Imam Pauji, SH. MSi memimpin langsung operasi pekat dengan sandi Sikat Semeru 2013. Sasarannya curat, curas, dan premanisme. Operasi dilakukan di sejumlah hotel. Diantaranya Hotel Beringin Indah di Kecamatan Ajung dan Hotel Jember Indah di Kecamatan Sukorambi.

Dijelaskan, operasi hari pertama dengan kekuatan satu kompi personel Sabhara yang dibagi tiga regu berhasil menjaring 25 pasangan bukan suami istri sah. Pasangan yang terjaring dibawa ke Mapolres Jember untuk didata dan didokumentasi, sekaligus membuat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi.

Operasi kedua Kamis (18/4 ) malam sekitar pukul 22.00 dilakukan di dua lokasi berhasil menjaring dua orang yang diduga preman. Sementara operasi di Hotel Tomiharini dan Hotel Cendrawasih di Kecamatan Patrang berhasil menjaring 20 pasangan tidak sah.

Pasangan yang terjaring operasi tersebut dari berbagai profesi, seperti sopir, pedagang, karyawan swasta. Dalam keterangan kepada polisi, mereka mengaku sebagai pacar, tunangan, selingkuhan, juga pasangan kawin siri.

“Kami sangat prihatin, karena yang terkena jaring ini masih berusia muda, dan ada yang berprofesi seorang guru,” terang Kompol Imam Pauji.  

Sebelum dipulangkan, kata Imam Pamuji, pasangan itu diberi siraman rohani oleh KH.Hasbuloh Hamid dan diberi pengarahan agar tidak mengulangi lagi. “Kegiatan operasi ini dilakukan mulai tanggal 17 hingga 30 April,” pungkas Kompol Imam Pauji. (Edw)

Berita Terkait Kriminal

Tidak ada komentar: