"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, November 10, 2013

Meriahkan Hari Pahlawan, PPDI Gelar Jalan Sehat

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk mengenang dan memperingati hari Pahlawan 10 Nopember, PPDI (Persatuan Perangakat Desa Indonesia) Minggu (10/11). menggelar jalan sehat di desa Pondokrejo Tempurejo Jember.


Dalam kegiatan yang dihadiri Anggota DPRD RI Komisi XI Hj. Masithah M.Pdi sekaligus caleg PKB Dapil 4 Jatim (Jember-Lumajang), dan anggota DPRD Jember dari Partai Golkar H. Karimullah Dahrujiadi, SP j, berlangsung cukup meriah.

Acara jalan sehat yang dilepas oleh Hj. Masithoh, M.Pdi, diharapkan bisa menjadikan penyemangat bagi pemuda penerus bangsa dan tidak melupakan jasa-jasa terhadap pahlawan.

“Jujur saja, negeri kita ini tidak bisa seperti ini jika tidak ada para pahlawan. Maka mari kita bersyukurlah semua ini atas rahmat Allah Yang Maha Esa, lewat perjuangan para pahlawan akhirnya bisa merdeka. Kita sebagai generasi bangsa harus bisa meneruskan perjuangan untuk membangun bangsa,” kata Nur Wahyuni Tim Sukses.

Nur Wahyuni yang juga Sebagai Tim Suses Jember, menyatakan bahwa PPDI menangkap sebuah perilaku dan sikap pemuda yang mulai kendor untuk mengenang jasa Pahlawan. Apabila ini ini tidak segera dibangkitkan mulai sekarang, dirinya kuatir kedepan generasi penerus ini semakin akan krisis moral untuk perjuangan pahlawan.

“Saya mengajak diri saya dan seluruh komponen bangsa ini untuk bangkit dan turut menggugah para penerus bangsa. Kita jangan bosan-bosannya terus menggelorakan semangat patriot perjuangan pahlawan kita. Kami bersyukur ternyata banyak generasi pemuda kita yang masih peduli pada Perjuangan Pahlawan,” tutur Hj. Masithah saat memberikan sambutan.

Mashitah menegaskan di seantero nusantara setiap tanggal 10 Nopember pasti akan memperingati hari bersejarah tersebut, walau cara memperingatinya berbeda-beda, akan tetapi tujuanya sama. “Saya hanya berpesan kepada seluruh komponen bangsa agar negeri ini terus dijaga keutuhannya. Ingat, para pehlawan kita berjuang tanpa membedakan suku, RAS, agama, kepercayaan derajat pangkat dan lain lain sebagai itu untuk bisa merdeka,” paparnya.

“Masak kita kita ini yang tinggal mengisi kemerdekaan harus ogah ogahan untuk bekerja keras. Tauladani karakter pahlawan kita dalam bentuk kebersamaan, kekompakan dan sikap kegotong royongan para pahlawan kita dalam perjuangan menumpas penjajah demi  bumi pertiwi,” ulasnya.

Negeri ini Kata Mashitah, merupakan tanggungjawab kita semua untuk mencapai adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. “Mari kita kobarkan semangat pahlawan kita untuk mengisi kemerdekaan ini. Dan jangan mudah terprovokasi hanya karena kepentingan sesaat untuk sekelompok saja,” ucapnya.

“Negeri ini adalah milik kita bersama dan kita wajib mengisinya dengan pembangunan dengan kemampuan masing=masing. Utamanya generasi penerus bangsa jangan pernah menyerah dan pasrah dengan keadaan. Ayo kita bersama untuk mengisi kemerdekaan untuk keadilan dan kemakmuran bersama,” imbuhnya.(edw)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: