"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, December 9, 2013

Dianggap Hilang Ingatan Dan Tak Masuk DPT, Staf KPU Lapor Panwaslu

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Dianggap Hilang Ingatan, Ali Rahmad Yanuardi, (29), warga Perum Jember Permai, Lingkungan Krajan Timur Desa/Kecamatan Sumbersari melaporkan Ketua PPK Balung M. Hakiki, ke Panwaslu Jember


 Hal itu setelah diketahui bahwa dirinya yang juga menjadi Staf KPU Jember ini tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pileg tahun 2014. Setelah ditelusuri, ternyata di history dalam Sistem Data Pemilih (Sidalih), dirinya berstatus tersaring dengan keterangan hilang ingatan.

Hal tersebut membuatnya muntab, Karen dalam history tersebut, tertera jelas user name yang melakukan penyaringan dan mengubah statusnya itu. “Sudah saya peringati kepada setiap PPK saat sebelum diberi otoritas username pada Sidalih. Bahwa, jangan sampai ada yang berani mengubah DPT yang bukan wilayahnya,” ujar Yanuar saat dihubungi.

Atas kejadian ini Yanuar langsung melaporkan kejadian itu ke Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jember pada Senin (9/12) sekitar pukul 15.00. Dalam laporannya, tertulis bahwa sebelumnya dirinya telah terdaftar di TPS 21. Namun saat mengecek statusnta di data DPT ternyata namanya telah disaring dengan keterangan 'hilang ingatan' oleh seseorang PPK Kecamata Balung.

“Dalam hal ini, username yang digunakan didalam Sidalih atas nama M. Hakiki sebagai ketua PPK,” tegasnya. Penyaringan terjadi pada tanggal 9 Oktober 2013 lalu.

Anggota Panwaslu Kabupaten Jember, Dahliah membenarkan adanya pelaporan itu. laporan tersebut diterima kemarin, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Panwascam Balung. “Kami meminta tolong untuk membantu melakukan penyelidikan,” tuturnya. (yond)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: