"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, May 6, 2014

Melalui "Daya" BTPN Ajak Nasabah Sehat Dan Sejahtera

Jakarta, MAJALAH-GEMPUR.Com. PT BTPN Tbk meyakini nasabah mass market tidak hanya membutuhkan akses finansial tetapi juga membutuhkan pelatihan dan pendampingan untuk meningkatkan kapasitas usaha dan kualitas hidup mereka.

Guna mewujudkan hal itu, PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Tbk Fokus dan konsisten melayani dan memberdayakan segmen masyarakat berpenghasilan rendah serta pelaku usaha mikro & kecil (UMK), termasuk masyarakat pra-sejahtera produktif (mass market).

Sebuah model bisnis yang mengintegrasikan misi sosial dan misi bisnis dalam produk dan layanan serta kegiatan sehari-hari. Sinergi antara kedua misi tersebut tercermin melalui ’Daya’. Demikian disampaiakan Corporate Communications Head  PT BTPN Eny Yuliati Selasa (6/5)

Daya menurut Eny merupakan program pemberdayaan yang terukur dan berkelanjutan, yang fokus pada kesehatan dan kesejahteraan, serta pelatihan praktis keterampilan wirausaha. Daya merupakan implementasi dari komitmen BTPN untuk membangun kapasitas nasabah secara berkelanjutan, serta memberikan kesempatan tumbuh dan mendapatkan peluang hidup yang lebih baik.

Daya memiliki tiga pilar program, yaitu Daya Sehat Sejahtera, Daya Tumbuh Usaha, dan Daya Tumbuh Komunitas. Daya diterapkan pada setiap unit bisnis BTPN. Saat ini BTPN memiliki empat unit bisnis, yaitu BTPN Purna Bakti yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para pensiunan, BTPN Mitra Usaha Rakyat yang ditujukan bagi pengusaha mikro dan kecil, BTPN Syariah yang dilahirkan untuk melayani dan memberdayakan jutaan keluarga prasejahtera produktif Indonesia.

Agar mereka bisa meraih kehidupan yang lebih baik, serta BTPN Sinaya sebagai unit bisnis pendanaan. Penerima manfaat Program Daya adalah seluruh nasabah BTPN yang meliputi para pensiunan, pelaku usaha mikro & kecil (UMK), dan komunitas pra-sejahtera produktif.

Khusus bagi nasabah pensiunan, dengan bekal pengalaman selama lebih dari 55 tahun, BTPN memahami kebutuhan mereka. Bukan hanya dari sudut jasa dan produk keuangan, tapi juga dari kebutuhan untuk tetap dapat hidup sehat dan sejahtera. Daya Sehat Sejahtera merupakan program yang bertujuan mendorong pola hidup sehat bagi seluruh nasabah BTPN.

Melalui Daya Sehat Sejahtera nasabah diharapkan mampu menjaga kesehatannya. Kesehatan merupakan salah satu aset utama dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.Program ini menyediakan informasi, konsultasi serta pemeriksaan gratis untuk promosi kesehatan dan prevensi penyakit. Kegiatan ini diselenggarakan secara berkala dan rutin, serta didukung oleh tenaga medis profesional yang tersebar di seluruh wilayah operasional BTPN,” ujar Helmud Simanjuntak, Regional Head Jatim I.
                                                                                          
Secara nasional, sepanjang tiga bulan pertama 2014, BTPN telah menyelenggarakan 46.233 aktivitas Daya, tumbuh 194% dari periode yang sama di tahun 2013. Sedangkan jumlah peserta Daya mencapai 566.772 nasabah, atau meningkat 101% (yoy). Data ini menunjukkan tingginya minat nasabah mass market untuk mengikuti pemberdayaan yang dapat meningkatkan kapasitas usaha mereka.

Di tahun 2012, Program Daya Sehat Sejahtera telah diperluas melalui beragam kegiatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi para nasabah, antara lain melalui kerjasama dengan Yayasan Grand Aides dari Amerika Serikat, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (“Allianz Life”), Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI), dan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (FPsi UI) dalam melaksanakan Program Kader Kesehatan. Program kader kesehatan melibatkan para nasabah dan anggota keluarga lainnya. Para kader ini memotivasi nasabah lain untuk hidup lebih sehat.

Tentang BTPN
BTPN memfokuskan diri untuk melayani dan memberdayakan segmen mass market, yang terdiri dari pensiunan, usaha mikro & kecil, serta komunitas pra-sejahtera produktif. Melalui program Daya, yaitu program pemberdayaan mass market yang terukur dan berkelanjutan, BTPN secara reguler memberikan pelatihan dan informasi untuk meningkatkan kapasitas nasabah sehingga memiliki kesempatan tumbuh dan mendapatkan peluang untuk hidup yang lebih baik. 

Per Maret 2014, BTPN memiliki total aset sebesar Rp 67,3 triliun dengan CAR 24% dan NPL sebesar 0,7%. Saat ini BTPN memiliki lebih dari 1.200 jaringan kantor yang tersebar di seluruh Indonesia. BTPN saat ini melayani lebih dari 1,9 juta nasabah. (eros)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: