"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, June 27, 2014

Jokowi Batal Blusukan Ke Pasar Tanjung Jember

Jember,  MAJALAH-GEMPUR.Com. Warga Jember Jawa Timur kecewa, lantaran Joko Widodo, Capres Nomor 1 yang dijadwalkan blusukan di Pasar Tanjung Jum’at (27/6) batal. Padahal ribuan warga sudah menunggu sekitar 3 jam lebih.

Mereka menunggu mulai ba’da shalat Jum’at sekitar pukul 12.30 hingga 15.30. Sebelum ke Pasar tanjung Jokowi di jadwalkan akan sholat Jum’at terlebih dulu di Masjid Jami Baitul Amin Jember, namun Jokowi juga tidak tampak terlihat.

Kabar batalnya Jokowi blusukan di Pasar Tanjung disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kusen Andalas “Saya atas nama Jokowi menyampaikan maaf karena tidak bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Jember di karenakan waktu yang mepet dan jadwal kegiatan yang harus dihadiri di Malang, “ kata Kusen.

Sementara itu Erna (37) warga Patrang saat ditanya batalnya Jokowi di Pasar Tanjung menmgungkapkan, “ya terus terang kecewa mas, kami sudah menunggu sejak pukul 12.30 an tadi sekalian belanja, tapi  yang ditunggu tidak jadi datang ya sudah pulang saja, “ kesal Erna.

Hal senada juga disampaikan masyarakat yang melintas, Agus (40) warga Pakusari mengaku kecewa, “ kebetulan tadi setelah Juma’atan saya dengar dari tetangga, pak Jokowi mau datang ke  Pasar Tanjung tapi sampai sekarang gak datang-datang gimana ini belum jadi Presiden sudah gak memenuhi janji, “ kata Agus.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, selepas mendarat pukul 10.00 di Bandara Belimbingsari Banyuwangi, Jokowi menyapa warga di sekitar Pasar Rogojampi dan diikuti shalat Jumat di Masjid Agung Rogojampi. Dari Rogojampi, Jokowi melanjutkan perjalanan hingga Kecamatan Genteng serta menyapa warga di sekitar Pasar Genteng.

Jokowi dan rombongannya sebenarnya sudah berada di Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi (Bahkan ada yang menyebut Jokowi sudah berada di Pasar Silo, Kecamatan Silo Kabupaten Jember).

Namun karena waktu yang sempit dan sudah sore sekitar pukul 14.45 serta harus menghadiri pelantikan ribuan saksi di Malang. Kabar terbaru menyebutkan jika rombongan Jokowi memutuskan kembali ke Bandara Blimbingsari Banyuwangi dan langsung terbang ke Malang. (midd/edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

1 comment:

Fari said...

Jakarta, Aktual.com — Ribuan guru hononer se-Indonesia yang tergabung dalam Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPR RI, Selasa (15/9) pagi.

Kedatangan mereka menuntut agar parlemen mengamini aspirasinya untuk mendesak pemerintahan Jokowi-JK mengangkat guru dan tenaga kerja honorer menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Hal itu disampaikan Ketua Umum FHK2I, Titi Purwaningsing dalam orasinya, di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (15/9).

BACA SELENGKAPNYA DI :

Ribuan Guru Bersatu, Kepung DPR RI dan Gedung KemenPAN-RB