"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, September 8, 2014

Pencuri Motor Ditangkap Polisi Saat Melakukan Aksinya

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jajaran anggota Polsek Balung mengamankan tersangka Leo Andika (16), warga Desa curah Kalong Bangsalsari, ia diduga melakukan pencurian kendaraan bermotor diwilayah hukum Polres Jember.

Tersangka diamankan setelah tertangkap basah mencuri sebuah motor di area persawahan Desa Balung Kidul, Kecamatan Balung, Senin (8/9). Dari tangan tersangka Polisi menyita sebuah motor beserta kunci yang dijadikan sebagai barang bukti.

Saat proses penyidikan di Mapolsek setempat diketahui, pelaku beraksi tidak sendirian. Dari keterangan korban, Safiudin (44), yang saat itu sedang memupuk tanamannya disawah. Tiba-tiba ketika dirinya menoleh kejalan terlihat seorang remaja tanggung yang sedang menghidupkan sepeda motornya. Merasa tak kenal, lantas korban mengejar pelaku.

Kala itu, kata Safiudin, pelaku yang protolan kelas 3 SMP ini tidak lari, bahkan saat ditanya ia mengakui bahwa ia tak sendirian. Ironisnya, satu dari tiga teman pelaku masih mengenakan seragam biru putih, khas pelajar SMP, “ada tiga orang temannya, menunggu disebelah barat, sekilas saya lihat ada yang pakai seragam biru putih,” katanya.

Lantas, korban meminta bantuan aparat Desa untuk membawa pelaku ke kantor desa setempat. Setelah diamankan dikantor desa, tersangka Leo pun langsung dibawa ke Mapolsek Balung untuk diinterograsi, sekaligus menghindari pelaku dari amuk massa.

Saat dilakukan pemeriksaan, tersangka mengakui tak hanya sekali ini ia melakukan bersama rekan-rekannya, setidaknya empat kali. Dan ketika di tanya siapa saja kawannya, akhirnya tersangka membuka identitas teman-temannya itu, ketiganya adalah Vio, Imam dan Saipul. Namun hingga kini, belum jelas siapa ketiga temannya tersebut.

Sementara itu, Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Balung, Aiptu Wahyudi mengatakan, saat ini pihaknya masih mendalami kasus tersebut. Dikarenakan tersangka masih dibawah umur, maka akan dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jember. “Saat ini kami masih melakukan penyidikan, setelah itu akan kami limpahkan ke Polres Jember,” terangnya. (Ruz).

Berita Terkait Kriminal

No comments: