"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 27 November 2014

Pembebasan Lahan Double Way Masih Tersisa 6 orang

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dinas PU Bina Marga Jember menghimbau kepada 6 orang yang sampai kini masih belum mau menerima pembebasan lahan untuk pelebaran Jalan Double Way di Jalam Hayam Wuruk Jember.  


“Dari 200 orang, tersisa 6 orang yang belum dibebaskan, diantaranya dua lahan Tri Jaya Motor dan Sama Jaya Motor milik Irawan Suhartono atau Atong (menantua Trio Sugianto),. Selanjutnya lahan milik Imade Rata, Rumah Makan Padang, Hermansyah Sorum Mobil Depan Kecamatan Kaliwates dan Ardanang Teguh (WOM Finance).

Molornya pembebasan lahan lantaran pimilik tanah bertahan dengan harga sangat tinggi hingga 300% dari ketentuan. Demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Pengawasan dan Pemanfaatan Daerah Milih jalan Sudarsono, saat ditemui dikantornya Kamis, (27/11).

Sementara PU Bina Marga Jember menurut Darsono, tidak mungkin membayar melebihi ketentuan. “sesui ketentuan besaran gati rugi, tanah Rp 2 Jt,/M2, bangunan satu lantai Rp 3,2 Juta /M2, sedangkan untuk dua lantai nilai ganti rugi ditetapakan sebesar Rp 4,2 Juta /M2“ Urainya

Untuk itu Darsono, berharap agar warga menerimanya, jika bersikukuh dikhawatirkan akan menimbulkan potensi kecelakaan dan Banjir “kita masih memberi waktu, maksimal 3 Desember 2014, Jika masih belum ada titik temu,  terpaksa akan dilakukan isolasi, membongkar saluran air lahan milik jalan, untuk sudetan dan pemasangan pagar pengaman serta proses ganti rugi akan dititipkan ke Pengadilan Negeri Jember.” Tegasnya

Harapan serupa jugadisampaikan Jono, salah satu warga yang rumahnya juga kena pelebaran, ia heran kenapa tidak mau menerima, padahal harganya sudah jauh lebih tinggi dengan harga yang terima pemilik lahan sebelumnya “Inikan program pemerintah, untuk kepentingan kita bersama” Keluhnya (eros/edw)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: