"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Selasa, 25 November 2014

Saat Nonton Kuda Lumping, Dua Pemuda Diamankan Polisi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Gara-gara bawa sajam saat pertunjukan kuda lumping di Desa Glundengan, Wuluhan, dua pemuda yang sedang saat tawuran Senin malam (24/11) diamankan petugas Polsek Wuluhan.

Kedua pemuda tersebut di ketahui bernama Moh. Abdulah, warga Dusun Wetan Kali, Desa Balung Lor, serta Indra, pemuda asal Dusun Karang Anyar, Desa Balung Lor, Kecamatan Balung,.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, tawuran terjadi saat sejumlah pemuda, Kala itu Abdullah pura-pura kesurupan dan membuat kekacauan diarena penonton. Sehingga beberapa pengunjung merasa tak nyaman atas ulahnya dan meminta petugas untuk mengeluarkan pelaku dari arena pertunjukan tersebut.

Merasa tersinggung, pelaku lantas mengambil sajam untuk menakut-nakuti penonton. Tak ayal, warga yang jengkel langsung mengamankan pelaku dan diserahkan ke Polisi. Dengan sigap, anggota kepolisian membawa dua pemuda beserta pedang dan sebuah kendaraan bermotor jenis Yamaha Vixion untuk dijadikan barang bukti. 

Saat ini, kedua tersangka menjalani pemeriksaan di Mapolsek guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Akibat ulahnya,  tersangka terancam Pasal 2 ayat (1) Undang- Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951, tentang Membawa, Menyimpan Senjata Tajam tanpa Izin dengan hukumannya 10 tahun penjara. (Ruz/Yud)

Berita Terkait Kriminal

Tidak ada komentar: