"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Senin, 10 November 2014

SMKN 3 Jember Gelar Upacara Hari Pahlawan Di Bantaran Sungai Bedadung

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Sekolah Menengah Kejuruaan Negeri (SMKN) 3 Jember, mengelar upacara bendera di bantaran sungai Bedadung, di Bawah Jembatan Gladag Kembar, Sumbersari, Jember.

Nuansa upacara bendera dalam  rangka peringataan hari pahlawan 10 November kali ini, sengaja dikemas dengan nuansa berbeda oleh pihak sekolah yaitu dengan menampilkan berbagai busana pejuang yang dikenakaan sebagai symbol untuk mengenang perjuangaan para pahlawan.

Selain itu Sebanyak 816 siswa dan siswi serta guru pendidik terlibat didalamnya, juga memperagakaan aksi teatrikal dengan tema perjuangaan para pahlawan saat mengusir penjajah untuk meraih kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Kita ingin memberikan teladan kepada siswa, bahwa jiwa seorang pahlawan adalah yang bisa berbuat kebaikan, meskipun itu tindakan kecil. Nah, kita hari ini mengajak siswa untuk turun langsung ke sungai, untuk memilih sampah di sepanjang aliran Sungai Bedadung,” ujar Kepala SMKN III Jember, Supri Hartono” Senin (10/11/2014).

Ditambahkan olehnya, saat ini jiwa nasionalisme generasi penerus sudah mulai menepis. Sehingga perlu diberikan keteladanan tentang sifat- sifat pahlawan. “Kita ajak mereka untuk menjadi pahlawan lingkungan, sehingga diharapkan mereka juga akan melakukan hal yang sama di lingkungan sekitarnya,” Tambahnya

Usai menggelar upacara, ratusan siswa bersama guru langsung melakukan aksi sosial dengan memilih sampah di bantaran dan aliran Sungai Bedadung. Para siswa dan guru tidak canggung untuk memilih sampah yang menumpuk di pinggir sungai tersebut. (edw)

Berita Terkait Pendidikan

Tidak ada komentar: