"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 18 Desember 2014

TNI Siap Lakukan Pengamanan Jelang Natal Dan Tahun Baru

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap membantu tugas Polri dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru. Selain pengamanan, TNI juga akan melakukan pertolongan kesehatan.


“Menjelang perayaan Natal tahun 2014 dan Tahun Baru 2015 kami siap membantu sepenuhnya tugas Polri di Jember ini. Selain pengamanan, semisal mengenai pertolongan kesehatan juga akan kami lakukan demi keselamatan dan kesehatan masyarakat Jember,”

Demikian disampaikan Panglima Divisi Militer (Pangdiv) Mayjen TNI Bambang Haryanto usai upacara serah terima Jabatan (Sertijab) Komandan Brigif 9/2 Kostrad dari Kolonel Inf. Wahid Apriliyanto kepada Letkol Inf. Wawan Pujiatmoko, Kamis (18/12) di Mako Brigif 9 Jember

Menurut Mayjen Bambang bahwa TNI akan menyiagakan sebanyak mungkin personel “Kami lakukan itu hal ini untuk kenyamanan dalam menjalankan perayaan tersebut. Kami akan menjalankan tugas demi masyarakat bukan demi diri kita pribadi,” lanjut prajurit berpangkat bintang dua ini.

Menurut Pangdiv, pengamanan itu disebar seperti di gereja dan pusat keramaian. Karena diprediksi jumlah jamaah yang hadir di Gereja akan melonjak, tidak seperti hari-hari biasanya. TNI akan memberikan pengamanan terbuka dan tertutup untuk memastikan perayaan Natal di masing-masing gereja berjalan lancar.

“Kami juga tidak mengizinkan siapapun, termasuk para jemaat gereja mengendarai kendaraannya dalam radius 50 meter dari gereja untuk meningkatkan kualitas keamanan,” harapnya.

Pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup benar-benar berkerja ekstra untuk mengantisipasi adanya kelompok-kelompok tertentu yang berusaha mengacaukan situasi selama berlangsungnya kegiatan ibadah Misa Natal.

“Saya minta pihak-pihak terkait terutama pihak gereja untuk bersinergi membantu TNI dan Kepolisian dalam memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang merayakan Natal,” paparnya.

Ia menjelaskan, kondisi dan suasana Kabupaten Jember menjelang Natal dan Tahun Baru 2015 hingga kini cukup kondusif. “Perayaan Natal dan Tahun Baru di Jember diharapkan selalu kondusif. Tidak ada isu atau ancaman kepada sejumlah gereja, semua terkendali dengan aman,” pungkas Mayjend Bambang.


Dalam sertijab yang dipimpin Panglima Divisi Militer (Pangdiv) Mayjen TNI Bambang Haryanto selain dihadiri dari unsur TNI juga dihadiri oleh Forpimda Jember, dalam hal ini Bupati Jember, Kajari, Dandim, Polres. Bambang menyampaikanbahwa Kolonel Inf. Wahid Apriliyanto sudah dipromosikan dan dipercaya oleh pimpinan untuk menjabat Asisten Intelenjen Kasdam Mulawarman,” paparnya

Bambang berpesan kepada Letkol Inf. Wawan Pujiatmoko bahwa Jabatan ini merupakan amanah, prajurit harus bisa menjaga etika, moral serta tetap melanjutkan visioner prajurit. Mengingat banyaknya ancaman baik dari dalam maupun luar. Untuk itu dedikasi dan loyalitas yang tinggi sangat diharapkan. Tegasnya. (Edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: