"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Minggu, 14 Desember 2014

Warga Temukan Mayat Di Kebun Karet PT Hasfarm

Jember. MAJALAH-GEMPUR.Com. Warga desa Pondok Dalem kecamatan Semboro, Minggu pagi (14/12) di gegerkan dengan penemuan mayat pria dengan luka bacok bagian pinggang atas tembus paru-paru dan jantung di kebun karet PT Hasfarm.

Menurut Matani (45 thn) penyadap karet, bahwa ketika dirinya berangkat kerja pukul 06.00 wib, saat melintas di kebun karet di area perkebunan karet Blok M Suko Kulon melihat sesosok mayat korban yang diketahui bernama Kasmin alias Pak Bur (50 thn), warga dusun Jatian, desa Pondok Dalem Semboro, dalam kondisi telungkup

Ada  luka bacok di pinggangnya, saat ditemukan tubuh korban sudah kaku. Mengetahui hal tersebut Matani langsung melaporkan penemuan mayat tersebut ke Nur Rahmad, kepala desa pondok Dalem. Kemudian Nur Rahmad langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Semboro.

Mendapat laporan warga, polisi bergerak cepat dengan mendatangi lokasi kejadian. Setelah diadakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh petugas dari Mapolsek Semboro,  korban dibawa ke puskesmas tanggul, dan selanjutnya di bawa RSUD Dr. Soebandi untuk dilakukan Autopsi. Berdasarkan keterangan medis Puskesmas, luka bacok itu membuat paru-paru Kasmin keluar hingga membuat korban meregang nyawa.

"Kita akan berkoordinasi kepada semua pihak untuk mengungkap kasus ini, untuk sementara korban di duga di bunuh," ujar Kapolsek Semboro Iptu Subagyo, melalui Kanit Reskrim Aiptu Sukamto, kepada sejumlah wartawan dilokasi kejadian.

“Korban bernama Kasmin/p Bur warga dusun Jatian desa Pondok Dalem, saat ditemukan tubuh korban sudah dalam keadaan kaku. Dari hasil pemeriksaan sementara menunjukkan korban meninggal sekitar 6 jam sebelum jasad korban ditemukan”.  Tambahnya.

Menurut informasi yang kita terima korban meninggal akibat di massa warga. Dugaan sementara menyebutkan Kasmin diduga pelaku pencurian dan pemberatan yang biasa beroperasi disekitar Tanggul dan kecamatan lain disekitarnya.”tegasnya

Peristiwa ini mendapat perhatian serius dari Kapolres Jember, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sabilul Alif, tak tanggung-tanggung perwira tersebut langsung turun ke lokasi kejadian, "kami akan usut dan melakukan penyelidikan, mudah mudahan dalam waktu dekat kasus ini segera terungkap," terangnya.

Hingga berita ini diturunkan pihak polsek Semboro masih terus melakukan pengembangan penyelidikan lebih lanjut untuk mencari kebenaran apakah korban benar dibunuh secara massal atau murni pembunuhan yang dilakukan oleh orang. (ruz/yud)

Berita Terkait Kriminal

Tidak ada komentar: