"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, February 10, 2015

Timsel Gerindra Jember kembali Terima Seorang Bacabup

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tim Seleksi (Timsel) Partai Gerindra Kabupaten Jember, Selasa (10/2) kembali menerima seorang pendaftar Bakal Calon Bupati (Bacabup) di kantor DPC  Partai Gerindra, di Perumahan Nusantara Jember.

Menurut Ketua Tim Seleksi Bacabup Partai Gerindra Jember, Siswono, paska dibuka sejak 6 februari kemarin, telah ada empat Bacabup yang mendaftarkan diri melalui partainya. “Hari ini kami menerima pendaftaran dari Haji Sulisno, beliau adalah pendaftar keempat," tuturnya, kepada sejumlah wartawan di kantor DPC Gerindra setempat.

Menurutnya, bacabup membawa sejumlah persyaratan administrasi yang dibutuhkan seperti daftar riwayat hidup, ijazah terakhir, dan foto terbaru dari calon yang bersangkutan. "Kami memberikan sebanyak tujuh formulir yang wajib diisi di antaranya kesanggupan, program, visi misi dan strategi pemenangan," terangnya.

Tim seleksi, lanjut dia, memberikan waktu hingga 15 Februari kepada pendaftar untuk mengisi sejumlah formulir dan kemudian formulir tersebut harus diserahkan kembali kepada tim seleksi sampai batas waktu yang telah ditentukan, "Setelah mereka mengisi formulir, kami akan melakukan audiensi dengan seluruh bacabup yang mendaftar di Partai Gerindra," paparnya.

Setelah lolos administratif, kata Siswono, kemudian DPC Gerindra akan melakukan  Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) yang melibatkan seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC), yakni pengurus ditingkat kecamatan, untuk memberikan penilaian dan dukungan kepada bacabup yang dinyatakan lolos administratif.

Dari hasil seleksi dan Rakercabsus inilah, sambung Siswono, sejumlah nama yang dinyatakan lolos itu akan disampaikan kepada pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra melalui DPW Partai Gerindra untuk dikeluarkan rekomendasi.

Saat ditanya kemungkinan rekomendasi kepada orang yang berbeda dengan yang diusulan DPC, Siswono memastikan rekomendasi akan mengacu dari nama-nama yang telah diusulkan, “oh iya, pasti salah satu nama dari nama-nama yang diusulkan DPC itulah yang akan direkomendasi DPP,” Pungkasnya. (Ruz/Eros).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: