Translate

Iklan

Iklan

Hina Jember, Pemilik Facebook Dilaporkan ke Mapolres

3/07/15, 16:03 WIB Last Updated 2015-03-12T09:06:05Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Peringatan bagi facbookers agar hati-hati update status, gara-gara hina Kota Jember, pemilik akun facebook milik Hvq Sang Bonek Prollink, sekira pukul 13.00 Wib Sabtu (7/3) dilaporkan ke Mapolres Jember.

Dalam statusnya laki-laki yang diduga warga Probolinggo ini menulis kata-kata jorok berbahasa Madura “Jember Banjir Dulat… Mader tambaah rajah Benjir reh… Molela Mate kabih reng Jember jiah  Jember Taeh” (Biarin  Jember Banjir, Semoga bertambah besar banjirnya… Biar semuanya mati …  Jember Tae “Kotoran Manusia”.

Penghinaan dilakukan di Groub Facebook “Dari Jembver leh Jember Untuk Jember” oleh pengikut sekitar 75 tibu ini dianggap meresahkan. Sontak saja membuat merah telinga “Ini sudah menghina kami mas, status tersebut menghina Jember, demikian ujar Febri Ary Sumbersari di Mapolres bersama 6 warga lainnya.

Hal senada disampaian Wawan, laporan ini dikarenakan coment di medsos ini sudah rame, bahkan, salah satu anggota berencana meluruk ke Probolinggo, “Kalau sampai teman-teman kesana terus terjadi keributan kan tambah bahaya mas, makanya kami ke Polres tujuannya untuk konsultasi,  harapan kami hal ini dapat dijadikan pelajaran, agar dapat saling menhargai dan menghormati” ujar warga Cangkring Jenggawah.

Laporan ini dipicu oleh kejadian banjir yang meluas dibeberapa tempat akibat hujan deras yang melanda Kabupaten Jember Jumat (6/3) siang, karena banjir, Hvq Sang Bonek Prollink membuat status yang menyulut kemarahan penikmat media sosial facebook Jember.

Pihak polres Jember sendiri melalu ipetugas yang piket menyarankan agar kasus penghinaan yang terjadi di komunitas group di facebook tersebut dilaporkan ke Polda Jatim, sebab antara pelapor dan terlapor beda kabupaten dan penyidik di Mapolda lebih bisa menangani kasus seperti ini.

“Lebih baik sampean semua lapor ke Polda saja mas, soalnya menyangkut wilayah lain dan kasusnya terjadi di jejaring sosial, dan saran saya, warga kalau melapor jangan setengah-setengah, jangan sampai setelah lapor terus ditinggal, tapi harus ada yang bertanggung jawab,” ujar petugas dari Satreskrim saat menerima para pelapor.

“Kami akan koordinasi dengan teman-teman dulu, mungkin ada yang lebih tau soal hukum terutama IT, akan kami ajak ke polda, syukur kalau warga Jember yang tergabung dalam group DJOJUJ yang ada di Surabaya membantu kami untuk lapor lebih dulu,” ujar Febri sambil meninggalkan halaman Mapolres Jember. (mam/eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hina Jember, Pemilik Facebook Dilaporkan ke Mapolres

Terkini

Close x