"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Rabu, 17 Juni 2015

Kodim Jember Bekali Paskibra Wawasan Kebangsaan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI setiap tahunnya diadakan rekrutmen Pasukan Pengibar Bendera  (Paskibra) dari siswa sekolah lanjutan atas se Jember.

Dari siswa-siswi yang direkrut rata-rata memiliki kondisi fisik dan tinggi badan yang memadai dan diatas rata-rata diantara teman-temannya disekolah. Sebelum diberikan pelatihan baris berbaris dan formasi pengibaran bendera mereka diberikan pembekalan mental diantaranya materi Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan lain-lain.

Pada kesempatan pemberian pembekalan Wawasan Kebangsaan Kodim 0824 Jember menugaskan Kapten Inf Ismianto Danramil 0824/12 Kaliwates yang dilaksanakan pada Rabu (17/6) lalu bertempat di Aula PB Sudirman Pemkab Jember yang dihadiri 0leh 150 anggota Paskibra alumni 2014 dan Paskibra Baru Tahun 2015.

Dalam sambutannya saat memberikan materi Wawasan kebangsaan, Danramil Kaliwates menyampaikan bahwa, “ kondisi kebangsaan kita saat ini, utamanya kondisi pemuda dieraglobalisasi ini, dimana terdapat banyak penyimpangan sikap dan perilakunya yang melunturkan jatidirinya sebagai pemuda harapan bangsa, “ katanya.

Danramil juga menambahkan pula ancaman proxy war yaitu strategi perang baru yang memanfaatkan pemeran pengganti sehingga sulit membedakan kawan dan lawan. Serta isu global krisis energy dan krisis lainnya yang berpotensi mengancam bangsa Indonesia beberapa tahun kedepan.

Untuk itu pada Paskibra yang ada ini diharapkan menjadi tauladan bagi pemuda-pemuda lainnya untuk lebih mencintai tanah airnya, memiliki rasa bela Negara yang mantap dan menjadikan jatidirinya sebagai Pemuda Indonesia. Sudah saatnya generasi muda sekarang mulai sadar dan segera merubah diri karena ditangan generasi mudalah bangsa Indonesia dimasa yang akan datang. (midd)

Berita Terkait Pendidikan

Tidak ada komentar: