"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 18 Juni 2015

Memasuki Ramadhan Satpol PP Jember Razia Gepeng

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Memasuki hari pertama Ramadhan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kamis (18/6) gelar razia. Kali ini sasarannya gelandangan dan pengemis yang mangkal di tempat-tempat umum.

Kasatpol PP M Suryadi melalui Bidang Penegakan Perundangan Robi Cahyadi kepada wartawan sebelum pemberangkatan mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menegakkan perda yang ada tentang ketertiban umum.

“ Razia ini selain untuk menegakkan perda juga Instruksi Bupati agar gelandangan dan pengemis ditertibkan selama bulan Ramdhan sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan khusuk. Mereka yang terjaring akan di bawa ke panti rehabilitasi yang ada di UPT LIposos Dinas Sosial, “ ujar Robi.

Pantauan selama razia, Satpol PP berhasil menjaring 2 gepang . Seorang kakek tua dengan kaki yang dibalut perban yang biasa  mangkal dan mengemis di apotik belakang departemen store jalan Untung Suropati juga diamankan.

Razia bergeser ke depan departeman store tertua di Jember dengan mengamankan nenek tua yang juga biasa mangkal dan mengemis ditempat itu. Awalnya keduanya menolak di angkut namun setelah dubujuk oleh anggota Satpol PP mereka mau naik kendaraan operasioanal.

Raziapun dilanjutkan di perempatan jl Kartini samping Mapolres Jember, di salah satu sudut jalan seorang wanita yang di perkirakan berusia 40 tahun seorang diri dengan pakaian compang camping dan membawa karung bekas. Diperkirakan wanita tersebut tidak waras. Oleh petugas Satpol PP wanita itu juga dibawa dan diangkut ke kendaraan operasional Satpol PP.

Saat kendaraan Satpol PP menuju Liposos Kaliwates, petugas juga membawa seorang kakek tua yang sedang duduk di pinggir jalan depan Masjid Al Huda  dengan membawa tas kresek. Namun setelah diamati kakek itu ternyata tukang sol sepatu dan dilepas kembali.

Komandan Regu Operasioanal Aang Djauhari kepada sejumlah yang mengikuti jalannya razia mengatakan bahwa razia gepang ini instruksi Bupati dan juga penegakan Perda. “RAzia yang kami lakukan ini nmerupakan instruksi dari pimpinan dan juga Bupati Jember agar gepeng diatertibkan selama bulan Ramdhan dan dibina serta dirawat di UPT Liposos Dinas Sosial, “ kata Djauhar.  (midd)

Berita Terkait Kriminal

Tidak ada komentar: