"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Jumat, 31 Juli 2015

Kodim Jember Berhasil Ungkap Penimbunan Pupuk

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jajaran Kodim bersama Polres Jember grebek penimbunan pupuk di Kios Pupuk Sumber Makmur milik Hj Nur Halimah (47) Dusun Krajan Desa Umbulsari Kecamatan Umbulsari. 

Penggerebekan dilakukan Jum’at (31/07)  dipimpin Danramil  0824/19 Umbulsari Kapten Cba Mujoli dengan anggotanya  beserta anggota Unit Intel Dim 0824 bersama Danramil 0824/19 dan Aiptu Hadi Gunawan serta Resmob Polres Jember.

Terbongkarnya peninbunan ini berawal dari informasi masyarakat kepada anggota Tim Unit Intel Kodim 0824 selanjutnya dilakukan pengintaian beberapa hari. Diketahui pada saat penggerebekan Kios, ternyata tidak memiliki ijin, dan pupuk bersubsidi  tersebut didapat dari H Ali Kab Lumajang.

Penggerebekan berhasil mengamankan sejumlah 6.655 Kg pupuk terdiri dari : Pupuk organik 42 sak, Urea 57,5 sak, Za 34 sak dan Ponska 9,5 sak. Selanjutnya barang bukti dan kasus tersebut  diserahkan kepada Resmob Polres Jember untuk penanganan lebih lanjut.

Danramil 0824/19 Umbulsari Kapten Cba Mujoli dalam penjelasannya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak yang membantu pengungkapan kasus tersebut. Danramil juga menghimbau peran serta aktif masyarakat agar mau melaporkan kepada pihak berwenang jika melihat terjadinya penimbunan pupuk serta hal lain yang merugikan petani.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Arh Wirawan Yanuartono, S.Sos secara terpisah saat dimintai keterangan awak media terkait pengungkapan penimbunan pupuk oleh jajarannya  menyampaikan bahwa selama program ketahanan pangan ini memang pihaknya tidak main-main dalam melakukan pengawasan.

“Yang menyalah gunakan pendistribusiannya pasti akan kita tindak, hal tersebut sudah saya koordinasikan dengan Kapolres Jember. Untuk itu pada kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat utamanya para pemilik kios agar hati-hati dan jangan sampai melakukan hal-hal yang melanggar ketentuan, “ jelas Dandim. (midd)

Berita Terkait Pertanian

Tidak ada komentar: