"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Jumat, 14 Agustus 2015

Diduga Mencuri Motor, Ayah Dan Anak Digelandang Ke Mapolsek

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dua pria yang masih memiliki hubungan darah, Jum’at (14/8), sekitar pukul 10.00 Wib diamankan oleh warga beserta perangkat Desa Tanjungrejo, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember Jawa Timur ke Mapolsek setempat.

Keduanya diduga mencuri sepeda motor bernama Moh Istikom (20), asal Dusun Curah Laos Desa Lampeji, Kecamatan Mumbulsari, sedangkan seorang lagi bernama Junaidi. Setelah dicecar pertanyaan, ternyata Junaidi adalah ayah dari Moh Istikom.

Peristiwa penangkapan ini berawal ketika Rahmad Hidayat, salah seorang perangkat desa, mendatangi tempat terjadinya pencurian kendaaran bermotor. Secara kebetulan, tak jauh dari lokasi terjadinya pencurian, Rahmat melihat sebuah motor dengan jenis dan corak yang sama dengan motor yang hilang.

Rahmat pun curiga, kemudian bersama warga, mendatangi keberadaan motor jenis Mega Pro rakitan tahun 2009 itu. Setelah dicecar pertanyaan, terduga Moh Istikom, tak dapat menjawab, bahkan terkesan berbelit-belit. Selang beberapa jam kemudian, warga menangkap seorang lagi yang bernama Junaidi (43), yang juga berasal dari Dusun Curah Laos, Desa Lampeji, Kecamatan Mumbulsari.

Kapolsek Wuluhan AKP Jumadi, membenarkan dua orang yang dicurigai warga mencuri. Kedua orang itu, dibawa ke Polsek untuk dimintai keterangan. Namun tak berselang lama, sekitar dua ratusan orang berbondong-bondong mendatangi kantor polsek. Sehingga aparat kemudian membawa keduanya ke Mapolres Jember untuk mencegah terjadinya aksi anarkis dari warga.

“Terduga pelaku pencurian yang diamankan warga telah kami limpahkan ke Polres Jember. Karena tadi ada dua ratusan warga yang datang ke Polsek untuk menanyakan perkembangan penanganan kasus pencurian tersebut,” kata Jumadi

lanjut Jumadi, polsek sendiri tidak bisa sesingkat itu bisa memberikan keterangan kepada warga, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, keduanya dikirim ke Polres Jember.  “Keduanya (terduga) telah kami kirim ke Polres (Jember) untuk penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (st1)

Berita Terkait Kriminal

Tidak ada komentar: