"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, August 31, 2015

Sebuah Rumah di Jember Ludes Dilalap Sijago Merah

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kebakaran hebat terjadi di Dusun Bendorejo, Desa Karangrejo, Kecamatan Gumukmas. kabupaten Jember. Akibatnya rumah yang diketahui milik Paing (60) yang terbakar sekitar pukul 15.30 Wib Senin sore (31/8) ludes dilalap sijago merah.

Menurut korban, peristiwa kebakaran itu terjadi ketika dia bersama keluarganya tengah bercengkerama di dalam rumah. Tiba-tiba ada kepulan asab yang membumbung di langit-langit dapur rumahnya. Setelah diperiksa, api telah membakar sebagian dapur dan tak lagi mampu dipadamkan.

“Setelah mengetahui dapur saya terbakar, saya langsung berteriak minta tolong kepada warga dan berusaha menyelamatkan barang-barang yang berada didalam rumah,” kata Paing, korban kebaran saat member keterangan kepada petugas dari Mapolsek Gumukmas.

Korban menduga, api berasal dari hubungan arus pendek listrik yang lantas merembet ke atap dapur. Karena api cepat membesar, sijago merah itu pun kemudian membakar seluruh rumah milik korban. Beruntung sejumlah barang masih bisa diselamatkan dan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Warga yang mengetahui kebakaran segera - membantu memadamkan api, sehingga kobaran api tak sempat merembet ke dua rumah yang bersebelahan dengan rumah korban. Meski tak ada korban jiwa, kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Saat ini, peristiwa itu masih dalam penyelidikan aparat Polsek Gumukmas. (ruz/st2)

Berita Terkait Lingkungan

No comments: