"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Rabu, 12 Agustus 2015

TKW Asal Jember Meninggal Saat Bekerja Di Malaysia

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Seorang perempuan yang diketahui bernama Siti Hosnia (25), asal Kecamatan Ajung Kabupaten Jember Jawa Timur yang sedang menjadi tenaga kerja wanita (TKW) Selasa kemarin dikabarkan meninggal di Malaysia.

Janazah pahlawan devisa asal Desa Rowo Indah, ini kabarnya sudah dalam perjalanan ke rumah duka. "Insyallah jenazahnya dikirim hari ini. Tadi pagi pak kasun dan beberapa orang dari keluarga menjemput jasad anak saya ke bandara juanda," kata Sarito (60), ayah korban, di rumahnya, Rabu (12/8).

Menurut Sarito, ketika berangkat ke Malaysia setahun yang lalu, anaknya masih dalam keadaan sehat. Namun, beberapa minggu terakhir putri keduanya itu sering menelpon ibunya dan mengabarkan jika dirinya sedang sakit. “Sehari sebelum meninggal, anak saya telpon ke ibunya dan bilang kalau sudah tak kuat lagi,” tuturnya.

Sebenarnya, putrinya ke Malaysia bersama suaminya, Matrijo, hanya saja tempat kerjanya terpisah.  “Selang tiga bulan anak saya berangkat ke Malaysia, suaminya menyusul kesana. Cuma tempatnya kerjanya terpisah. Kemarin yang mengabarkan kematian anak saya juga suaminya itu,” terangnya.

Sarito menyatakan jika anaknya meninggal karena penyakit paru-paru. “Katanya, anak saya meninggal karena penyakit paru-paru yang dia derita,” bebernya. Saat ini, jenasah korban dikabarkan dalam perjalanan ke rumah duka, dan akan disemayamkan di tempat pemakaman umum desa setempat.  (ruz)

Berita Terkait Perburuhan

Tidak ada komentar: