"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, December 1, 2015

Gudang Serbuk Kayu Bakar Batu Gamping Terbakar

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Gudang penyimpanan serbuk kayu (emput). bahan pembakaran batu gamping di Dusun Gedangan, Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, Selasa pagi (1/12), ludes terbakar.

Beruntung tak ada korban jiwa, namun kerugiannya ditaksir mencapai Rp 50 juta. Informasiya, sekitar pukul 08.00 Wib, sumber api diduga berasal dari tumpukan emput. api cepat membesar dan membakar seluruh isi gudang milik Harsono (52), salah seorang pengusaha gamping yang tinggal tak jauh dari lokasi kebakaran.

Api bisa dipadamkan sekitar pukul 11.00 Wib setelah Pemadam Kebakaran Badan Pengagulangan Bencana Daerah (BPBD) tiba dilokasi. “Api baru bisa padam setelah ada dua unit mobil pemdam kebakaran bersama sejumlah petugas tiba dilokasi,” kata Setyo Hadi, salah seorang saksi mata yang mengetahui peristiwa kebakaran.

Setelah berjibaku dengan api, petugas berhasil menjinakkan api dan bara didalam tumpukan serbuk kayu, sehingga tidak samapi merambat ke bangunan lain yang berada di sisi kanan dan kiri gudang yang terbakar. Sampai saat ini, polisi dari Polsek Puger masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran ini. (ruz)

Berita Terkait Lingkungan

No comments: