"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, December 20, 2015

Jalan Bundaran Mastrip Jadi Langganan Macet

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Para pengguna jalan roda dua maupun roda empat yang melintas di sekitar jalan lingkar bundaran Mastrip semakin padat, sehingga membuat ruas jalan di sekitar bundaran Mastrip tersebut macet.

Pasalnya para pengguna jalan yang lalu lalang tidak beraturan. Seperti yang terlihat pada jam-jam sibuk sekitar jam sembilan pagi hingga siang hari sekitar di atas jam dua belas siang masih terlihat kendaraan yang mengular lebih kurang sepanjang satu kilo meter lebih.

Menurut Ahmad Jamak’ah pedagang sekitar, saat jam sekolah atau kantor tiba biasanya jalan lingkar bundaran Mastrip macet. “ Kalo ada yang bersenggolan sedikit langsung saling caci maki sesama pengguna jalan, yang lebih para lagi mendekati hari libur macetnya minta ampun, “ katanya. Minggu (20/12)

Warga menghimbau kepada pemerintah jalan lingkar Mastrip segera diberi Traffic Lihgt agar para pengguna jalan tidak semrawut. Jika  tidak segera ditangani akan mengganggu arus lalu lintas. Seperti yang kita ketahui bersama jalan lingkar Mastrip merupakan jalan poros tengah yang setiap saat sering terjadi kemacetan.

Bila diberi Traffic Light saya yakin kemacetan secara otomatis bisa diurai. Arah jalan yang menuju Polteknik ruas jalannya tidak selebar jalan Kalimantan. Bila kita lihat arah macetnya kendaraan sampai kiloan meter kebanyakan dari arah Politeknik dan dari arah Jalan Pagah. harapnya.

Santuso selaku pengendara roda empat berharap Dinas Perhubungan segera turun tangan “Sesegera mungkin jalan lingkar bundaran Mastrip di beri Traffic Light agar bisa mengurai kemacetan. Faktor macet yang terjadi selama ini akibat tidak teraturnya para pengguna jalan,“ Tuturnya.

Sementara Kapala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Pemkab Jember Gatot Triyono saat dikonfirmasi melalui sms terkait sering macetnya kawasan jalan di bundaran Mastrip mengatakan akan mengecek terlebih dahulu. “  Kita akan cek dan survey dulu mas, “ katanya. (dik /jok)

Berita Terkait Lingkungan

1 comment:

Anonymous said...

TOLONG UNTUK INSTANSI TERKAIT SELAIN MACET JALAN MASTRIP SERING KEBANJIRAN KALAU HUJAN ITU DIKARENAKAN TIDAK ADANYA SALURAN AIR/GOT TERUTAMA MULAI BUNDERAN MASTRIP SAMPAI KE ARAH POLTEK.MOHON PERHATIANNYA