"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, December 7, 2015

Kapolres Banyuwangi; Perusuh Pilkada Tembak Di Tempat

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Usai pimpin apel pasukan Operasi Mantap Praja Blambangan, Senin sore (7/12), Kapolres Banyuwangi, AKBP. Bastoni Purnama, SIK pastikan Pilkada Rabu (9/12) bakal lancar dan aman.

Dikatakan oleh Kapolres Bastoni, untuk mengamankan Pilkada dari proses pencoblosan hingga penghitungan suara, pihaknya menerunkan sebanyak 1200 personi gabungan. “Kita turunkan kekuatan penuh untuk menjaga 2800 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar diwilayah Kabupaten Banyuwangi. katanya

Personil gabungan 1200 tersebut menurut Kapolres terdiri dari unsur 850 kepolisian, 1 SSK Kompi Brimob Polda Jatim, dan 1 SSK masing-masing dari Bondowoso, Lumajang, Batalion Jember, Kodim dan pangkalan AL Banyuwangi,” sebut Bastoni.

Untuk pengamanan, setiap 1 TPS akan dijaga oleh 1 polisi, 1 TNI dan 2 anggota Linmas. Hebatnya, dalam perhelatan demokrasi Pilkada kali ini, untuk pertama kalinya dalam sejarah di Banyuwangi,  juga dilibatkan para Polwan. Dimana total jumlahnya ada 44 Polwan yang akan diterjunkan.

Terkait potensi kerawanan, lanjut Bastoni, secara umum seluruh wilayah Banyuwangi cukup aman. Namun begitu, pihaknya tetap menyiagakan pasukan untuk mengantisipasi agar tidak ada orang-orang yang berpotensi menghancurkan keberlangsungan pesta demokrasi itu.

“Kitai akan tindak tegas perusuh, tapi tetap dengan cara yang persuasif dan humanis. Kita akan lakukan pendekatan persuasif, dengan memberi peringatan. Tetapi jika eskalasinya terus meningkat, bukan tidak mungkin para perusuh itu akan ada tindakan tembak di tempat,” tegasnya. (Hakim Said)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: