"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, December 30, 2015

Polres Jember Jaring Pembuat Terompet Sampul Alquran

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jelang malam Pergantian Tahun 2016, Polres Jember telah memeriksa tiga orang penjual terompet, yang berbahan kertas sampul Alquran, dan hanya menahan seorang pembuatnya.

Sejak ditemukannya kasus peredaran terompet berbahan dasar kertas Alquran di Jawa Tengah, Polres Jember Selasa (30/12) melakukan razia dan berhasil mengungkap puluhan terompet yang diduga berbahan dasar kertas sampul Alquran sekaligus mengamankan 3 orang penjual dan satu orang pembuat terompet.  

Menurut Kapolres Jember AKBP M Sabilul Alif, SH,SIK 3 orang penjual, masing-masing berinisial S-W, T dan R  pihaknya lantas melakukan pengembangan penyelidikan dan berhasil mengamankan seorang warga Desa Klompangan, Kecamatan Ajung, berinisial S-Y yang merupakan pembuat terompet-terompet tersebut.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap keempat orang tersebut diketahui jika puluhan terompet tadi adalah sisa penjualan terompet tahun lalu dan bahan dasarnya dibeli dari sebuah kios barang loak di Surabaya. Dan pada saat dilakukan pelacakan di kios tersebut, kios tadi saat ini sudah tidak beroperasi lagi.

Menurut kapolres, untuk kepentingan penyelidikan, Polres Jember  saat ini masih menahan seorang pembuat terompet untuk dimintai keterangannya. Sementara 3 orang penjual terompet dipulangkan kerumah masing-masing, tapi dikenai wajib lapor. (Edw)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: