"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, January 3, 2016

Wartawan Media Online Dituntut Lebih Profesional

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Media online dituntut lebih cepat, akurat, padat. Untuk itu wartawan dituntut profesional, karya yang dihasilkan juga harus mudah difahami pembaca dan tidak bertele-tele.

Oleh karenanya wartawan dituntut kooperative dan selalu aktif serta terus belajar menambah wawasan dengan meningkatkan Sumberdaya Manusia (SDM) kewartawanannya. Disamping itu ruang redaksi juga harus betul-betul memahami bagaimana menyajikan berita yang baik.

“Kesalahan kerap kali terjadi pada tata kelola penulisan baik fonologi, morfologi dan sintaksis dalam penyajiannya," Demikian kata Wartawan Times Indonesia Mahrus Sholih saat memberikan materi Dalam diskusi yang bertajuk "Menyongsong informasi dalam genggaman" yang digelar Suara Jatim Pos Minggu,  (03/1)

Penulisan yang baik menurut Mahrus, hendaknya disajikan secara runtut agar berita bisa mudah dipahami dan mengerti oleh para pembaca. “Betapa pentingnya Tim editing dan Redaksi berperan agar menghasilkan karya jurnalistik yang baik”.Pungkasnya.

Hal senada disampaikan Pimpinan Perusahaan, Imam Haironi. Menurut Iman  Diskusi ini digelar dengan harapan agar para jurnalist dapat meningkatkan kualitas dan wawasannya. "Acara ini sebagai bentuk upaya kami untuk meningkatkan kemampuan jurnalis dan Biro Daerah Suara Jatim Pos Se Jawa Timur." Jelas imam.

Disamping Mahrus Sholih, Dari Times Indonesia. Acara yang digelar 2 -3 Januari 2016 di cotage villa Pakusari ini diisi sejumlah pemateri yang sudah berkompeten. Diantaranya Ketua FWLM Jember, Ihya Ulumiddin, Pemred Majalah Gempur Online Khoerush Sholeh dan dari akademisi Unje Jember. (eros)

Berita Terkait Pendidikan

No comments: