"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, March 6, 2016

Jelang Nyepi, Ratusan Umat Hindu Jember Gelar Ritual Melasti

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk menyambut Hari Raya Nyepi 9 Maret 2016, Umat Hinduyang tinggal di kabupaten Jember Minggu (6/3) gelar ritual upacara Melasti di Pantai Paseban, Kecamatan Kencong.

Upacara ritual yang digelar rutin setiap tahun  diikuti ratusan umat Hindu Jember, Lumajang, Bondowoso dan sekitarnya inidimaksudkan untuk menyucikan diri. Tidak hanya umat hindu dari kalangan sipil, turut ikut juga perwakilan umat hindu dari intansi pemerintah, TNI, dan Polri..

Pantauan media ini dalam ritul tersebut tampak sejumlah personil instansi dari dari Jember terdapat perwakilan Polres Jember, Kodim 0824, Brigif 9 Jember, Armed 8, Kostrad 509 Raider, Kostrad 515 Tanggul. Sedangkan dari Tanggul Raider 514 Bondowoso.

Kegiatan ini dijaga 10 personil Polsek dan dibantu 5 personil Koramil Kencong dengan Kanit Sabhara Aiptu Pantja Agus Karno sebagai bintara senior.  Upacara dimulai pukul 07.30 WIB dan selesai pukul 11.00 WIB berlangsung aman, tertib dan terkendali. (edw)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: