"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, August 5, 2016

Pemkab Jember Permak Lokasi Mata Najwa On Stage

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Lokasi Mata Najwa on Stage, 27 Agustus, mulai dipermak. untuk mempercantik stadion yang akan dibanjiri sekitar 50 ribu pengunjung ini, seratus orang pekerja dilibatkan setiap harinya.

Persiapan menyambut kedatangan sejumlah petinggi Negara pada acara yang akan digelar di Jember Sprort Gorden (JSG) nanti tampak sudah dimulai, rencananya  Presiden RI Joko Widodo dan sejumlah menteri , dijadwalkan akan hadir dalam acar tersebut.

“Sekarang persiapannya telah 75 persen. Ditargetkan pertengahan Agustus nanti sudah rampung dan siap dipakai,”  Demikian kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya, Merwin Lusiani, saat memantau pekerja di area JSG, Jum’at siang (5/8).

Menurut Merwin, agenda yang  berbarengan dengan hajat besar "Jember Multy Event"  Jember Fashion Carnavak (JFC) dan kegitan lainnya, selain akan dihadiri Presiden dan sejumlah mentri, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo dan sejumlah kepala daerah serta walikota se-Jawa Timur dijadwalkan datang ke Jember.

Persiapan itu tak hanya di JSG, melainkan sarana pendukung lainnya, seperti lokasi parkir, akses keluar masuk ke JSG serta toilet.  “Untuk akses keluar masuk lokasi Mata Najwa On Stage, kami menyiapkan tiga pintu masuk berbeda, untuk toilet ada 302. Sementara area parkir kami melibatkan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Untuk area dalam JSG, Merwin berkata, telah rampung, meski ada beberapa bagian yang perlu penyelesaian akhir. Sedangkan bagian luar belum selesai sepenuhnya, para pekerja saat ini tengah mengerjakan pagar bagian depan.  “Tergetnya tanggal 15 Agustus nanti sudah rampung semua,” jelasnya.

Sedikitnya ada tiga dinas yang terlibat menyukseskan acara ini. Selain PU Cipta Karya, ada Dinas PU Bina Marga dan Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Jember.  “ada empat armada bus yang disiapkan untuk antar jemput peserta dari lokasi parkir utama. Rekayasa lalu lintas juga telah disiapkan,” papar Merwin.

Untuk akses masuk di Jalan Raya misalnya, sejumlah pekerja juga terus mengebut perbaikan jalan di Kecamatan Ajung. Mereka berada dibawah komando Dinas PU Bina Marga. “Kami juga bekerjasama dengan Dishub Jember.

Karena akses Jalan menuju JSG ditutup. Ada dua lokasi parkir utama yang disiapkan yaitu di Terminal Ajung dandi Jember Edu Garden (JEG). Kedua tempat parkir ini berjarak sekitar 1 kilometer dari lokasi acara. “Kami berusaha maksimal, agar acara ini berjalan lancar,” pungkasnya. (ruz)

Berita Terkait Hiburan

No comments: