Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan"
Custom Search

Senin, 14 November 2016

Penambangan Pasir Besi Liar, Meresahkan Warga Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Keberadaan penambangan pasir besi liar (Ilegal; red) di kawasan pesisir pantai selatan, dusun Jeni desa Kepanjen Gumukmas kabupaten Jember Jatim membuat resah warga.

Penambangan diduga Pasir Besi yang berjalan sekitar 8 bulan lalu, diduga tak berijin itu dianggap merusak jalan yang dilalui lalu-lalang puluhan truk pengangkut pasir besi setiap hari. Penambangan di kawasan pantai tersebut sudah ada beberapa titik, bahkan mereka memakai alat berat Kompreyer.

Kekesalan tersebut disampaikan oleh salah satu warga setempat Abu dan Saneto. “akibat lalu lalang puluhan truk pengangkut pasir setiap hari tanpa henti itu, jalan yang dilalui puluhan truk, di kawasan menuju pesisir pantai itu menjadi rusak”. Keluhnya

Berdasarkan pantauan  media ini, ternyata memang benar ada aktifitas penambangan pasir besi di Pantai pesisir tersebut, dan memakai alat komprayer pengangkut pasir ke atas truk yang ada di sebelah Timur balai desa kepanjen, dan masuk di area perkampungan.

Aneh nya, dari sekian banyak truk pengangkut pasir, pihak Muspika kecamatan tidak mengetahuinya, hal tersebut di sampaikan Camat Gumukmas Iswandi saat dikonfirmasi melalui Handphone Sabtu, (12/11). Saat ditangngi dikantornya di kecamatan Senin, (14/11) sedang tidak berada ditempat.

Menurut salah-satu petugas di kecamatan gumukmas Bapak Camat Iswandi sedang di Jember, mengikuti kegiatan Napak Tilas Pahlawan Nasional, perjuangan KH As’at Syamsul Arifin di Sukowono Sumberjaber Jamber “Bapak ke Jember mas, sedang mengikuti acara nampak tilas” Katanya.  

Sementara Anggota Dewan Jember Komisi B asal Gumukmas, Khoris saat dimintai konfirmasi perihal tambang pasir tersebut pihaknya juga tidak bisa menjawab secara langsung karena pada hari senin, (14/11) dirinya sedang menjalankan aktifitas Bimtex di surabaya. (eros/lum)

Berita Terkait Lingkungan

Tidak ada komentar: