Selamat Hariraya Idul Fitri 2017 "Minal Aidin Walfaizin", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Jumat, 10 Maret 2017

FWLM Jember Terjunkan Anggotanya Ikut Bersih-bersih Pasar Tanjung

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tidak hanya berkarya dalam dunia jurnalistik, sejumlah insan pers yang tergabung dalam FWLM kabupaten Jember Jawa Timur Sabtu, (11/3) untuk ikut bersih-bersih Pasar Tanjung. 

Keikutsertaannya dalam acara yang bertema “Pasarku Kinclong” Ayo rame-rame bersikan pasar tanjung bersama Forpimda dan elemen masyarakat lainnya sebagai bentuk  Langkah nyata dalam ikut serta menjadikan Jember yang bersih.

Bersama elemen masyarakat lainnya jurnalis Jember itu juga ingin menunjukan Kepa da masyarakat bahwa wartwn peduli kebersihan. Demikian disampaikan ketua Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) Jember, Ihya Ulumiddin, SH. usai mendaftarkan seluruh anggotanya di sekretariat panitia di kantor Radar Jember di Jalan Ahmad Yani J99 Jember. umat (10/3)  

Menurut  Udik, biasa wartawan koran harian Memo X ini disapa,  yang saat itu dampingi Sekretaris. Khoerush Sholeh serta sejumlah pengurus lainnya bahwa jurnalis ingin berbuat nyata untuk masyarakat. "Walaupun kami berprofesi jurnalis kami juga peduli akan kebersihan," katanya.

Untuk itu Udik bertekat menerjunkan seluruh anggotanya sekitar 40 pewarta yang tergabung dalam FWLM untuk mengikuti kegiatan sosial yang dimulai pukul 07.00 Wib (Jam 7 pagi) tersebut. Udik juga berharap kepada elemen lain dipersilahkan untuk bergabung. 

Udik menambahkan bahwa wartawan Jember tidak hanya bisa menulis saja, tetapi juga ingin memberikan contoh yang baik kepada masyarakat akan kesadaran dalam kebersihan. "Kami juga ingin berpesan kepada masyarakat akan pentingnya kebersihan termasuk d Pasar Tanjung besok," lanjutnya.

Senada dengan Udik, Khoirus juga juga menjelaskan bahwa sinergi semua pihak akan memberikan dampak positif kepada masyarakat. "Masyarakat yang tadinya sembarangan membuang sampah akan berpikir ulang dan membuang pada tmpatnya," jelas Pimred Majalah Gempur Onlini ini. (yond)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: