Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan"
Custom Search

Senin, 20 Maret 2017

Jenazah Belum Ditemukan, Ribuan Siswa Gelar Shalat Ghaib

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tragedi terperosoknya Siswa SMPN 1 Jenber di trotoar jalan hingga terbawa derasnya arus air gorong-gorong Sabtu siang (18/03), membawa duka mendalam bagi keluarga dan teman-teman sekolahnya.

Lantaran jasat Eggar Genta Inthisar Muiscadafia (13 tahun) Siswa kelas 7 i, warga  perumahan pondok bedadung kelurahan Kebonsari Kecamatan Sumbersari hingga Senin pagi (20/3) belum ditemukan membuat ribuan teman sekolahnya menggelar sholat ghoib dan doa bersama di Sekolahnya jalan Kartini

Seluruh guru dan  siswa berduka atas musibah ini, Karena itu, mulai Pagi ini, pihak sekolah menginstruksikan, seluruh siswa melakukan sholat ghaib dan doa bersama, “Acara ini akan dilaksanakan selama 2 hari, yakni hari Senin dan Selasa besok”. Demikian Kata Humas SMP Negeri 01 Jember, Sugiartono.

Karena acara ini digelar sebelum pelajaran dimulai, setiap siswa dihimbau membawa perlengkapan ibadah dan sudah berwudlu', “Eggar tercatat sebagai siswa yang baik, rajin dan aktif mengikuti kegiatan sekolah dan luar sekolah, bahkan sebelum, peristiwa terjadi, Eggar masih mengikuti kegiatan Pramuka”. Jelasnya

Menurut Kepala bidang kedaruratan dan logistik BPBD Jember, Heru Widagdo, hingga Senin siang, Jenazah Eggar masih belum ditemukan,  Tim Relawan BPBD Jember.  yang terdiri masyarakat, relawan. TNI, Polri masih terus melakukan pencarian.  

Menutnya Eggar yang hilang terseret arus gorong-gorong beberapa saat setelah turun dari angkutan umum di depan Armed Jember Jl. Letjet Suprapto saat hujan deras Sabtu sore. Diduga korban tidak menyadari jika yang diinjak adalah selokan Karena debit air tinggi.

Pencarian terus dilakukan mulai Sabtu kemarin, dengan menyusuri gorong-gorong dari tempat kejadian perkara, hingga ke Sungai bedadung sampai Dam Rowotamtu, namun upayanya hingga saat ini masih belum membuahkan hasil.  (edw)

Berita Terkait Peristiwa

Tidak ada komentar: