"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 16 Maret 2017

Kera Liar Yang Meresahkan Warga Jember Berhasil Dilumpuhkan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Keberadaan Kera liar yang berkeliaran di Pemukiman warga di dusun Beteng Desa Sidomekar, yang perbatasan Desa / Kecamatan Semboro Kabupaten Jember Jawa Timur,  beberapa minggu belakangan ini meresahkan warga.

Pasalnya keberadaan kera-kera ini dinilai sudah mengganggu, bahkan sudah membahayakan keselamatan, bukan hanya ayam yang jadi sasaran, namun  anak-anak sekolah PAUD yang berangkat ke sekolah, dan orang yang sedang lewat diganggunya.

Menindak lanjuti keresahan warga Pihak Kepolisian Sektor Semboro, Kamis  (16/3) bersama BKSDA, Koramil 0824 Tanggul, semua perangkat dari Dua Desa, Masyarakat setempat sekira pukul 09.00 Wib pagi, melakukan pencarian dan pengepungan lokasi yang disinyalir sebagai tempat kera tersebut.

"Setelah mendapat laporan masyarakat, kami melakukan pengintaian di tempat-tempat biasa kera itu berada lama “Ssudah dipastikan tempat kera (lokasi sekarang) ini, untuk itu kita langsung berkoordinasi Dengan Pihak BKSDA." Ungkap Kapolsek Semboro AKP Subagiyo.

Pencarian yang cukup melelahkan akhirnya membuahkan hasil, sekira Pukul 15.00 Wib, kera liar yang besarnya seukuran Anak berumuran SD tersebut berhasil dilumpuhkan oleh Tim BKSDA dengan tembak bius, tak hayal keberhasilan ini disambut gembira, pasalnya warga tidak kwatir lagi melakukan aktifitas sehari sehari.

"Alhamdulillah mas, kita sudah tidak merasa takut lagi, apalagi yang punya anak kecil, takut dimakan, keranya ganas mas, kalau ayam sudah menjadi langganan hampir setiap hari." Papar seorang perempuan warga setempat yang dipanggil oleh warga setempat bu Ida itu.

Hal senada disampaikan kepala Desa Sidomekar yang akrab disapa Sugeng oleh warganya ini, Ia mengucapkan terima kasih kepada Polsek Semboro, BKSDA dan semua pihak yang telah berhasil menenangkan Warganya yang  beberapa minggu ini merasa resah dengan keberadaan Kera liar tersebut.

" Semoga kejadian ini yang terakhir, jangan sampai terulang lagi, kasian masyarakat saya mas, terutama yang berada di Daerah berkeliarannya kera itu, saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berhasil menangkap kera itu. " Pungkasnya. (yond)

Berita Terkait Peristiwa

Tidak ada komentar: