"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, 13 April 2017

Dalam 24 jam, Polisi Bekuk 4 Pembobol ATM di Situbondo

Situbondo. MAJALAH-GEMPUR.Com. Komplotan spesialis pembobol ATM yang beraksi di Indomaret di Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji Situbondo Kamis pagi hari akhirnya dapat dibekuk Tim Buser Satreskrim Polres Situbondo.

Pasca melancarkan aksinya di minimarket, empat orang Spesialis Pembobol ATM pakai tusuk gigi, diburu petugas dan warga sempat kabur menggunakan mobil avansa bernomor polisi B 1933 TIT, Ketiga tersangka berhasil di tangkap tadi malam sementara seorang buron Rabo sore.

Setelah Tiga jam petugas kepolisian melakukan pengejaran, Tiga pelaku berhasil kita amankan di dua lokasi berbeda yaitu satu orang di jalan desa Kedunglo, dua orang diterminal Situbondo,” Ungkap Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP I Gede Lila Buana Arta, SE, S.I.K. Kamis (13/4)

Ketiga tersangka adalah Surahman alias Man bin (38) bertugas mengawasi keadaan sekitar ATM, alamat Pekon Sanggi Desa Sanggi Kecamatan Bandar Negeri Semujong, Marlin Purba alias Marlin bin Hasan (27) pengemudi. Alamat Desa Banding Agung Kecamatan Talang Padang.

Sementara Hidayat Saputra alias (38) berperan memasang tusuk gigi yang sudah dihitamkan menggunakan spidol warna hitam kedalam tempat masuknya kartu ATM pada mesin ATM dan menukar ATM korban dengan ATM lain. Alamat Desa Banding Agung Kecamatan Talang Padang, ketiganya dari Kabupaten Tanggamus.

“Sementara pelaku Andi (27) yang sempat buron berperan melihat nomor pin ATM milik korban dan mengambil uang di mesin ATM lain milik korban setelah berhasil mengetahui pin ATM, sore tadi sudah berhasil di amankan oleh tim kami, Keempatnya berasal dari Lampung,” Ungkap I Gede Lila.

Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH, S.I.K, M.Sc (Eng) melalui kasubag humas, IPTU H.Nanang Priambodo mengaku bangga atas kinerja Satreskrim, sehingga kurang dari 1X 24 Jam Tim Reskrim berhasil membekuk Andi di Batu Kodung desa Kedunglo Kecamatan Asembagus, karena kelaparan dan kehausan.

“Diduga medan ekstrim dan terjal, pelaku yang kelaparan, memberi uang satu juta ke petani beli air, tapi warga yang sudah tahu membawanya ke polisi, Pak kapolres menyampaikan terima kasih terhadap Masyarakat yang membantu kepolisian dalam menjalankan tugas,” Papar Iptu H.Nanang. (yan)

Berita Terkait Kriminal

No comments: