Translate

Iklan

Iklan

Kultur Religius Masuk Muatan Lokal TK Jember

4/25/17, 17:21 WIB Last Updated 2017-04-26T11:27:34Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk menyiapkan generasi bangsa yang beriman, IGTKI, Selasa (25/4), Launching penerapan Kulture Religius dalam muatan lokal di Taman Kanak-Kanak (TK) yang digelar di alun alun Jember.

Dimasukkannya Kulture Religius ini agar pendidikan agama bisa ditingkatkan. "Sebelumnya yang masuk muatan lokal dan di Perbub kan, pencak silat, kini menyusul Kulture Religius," Ujar Sekretaris Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Jember sekaligus penanggung jawab kegiatan, Muhriyadi.

Sebenarnya kegiatan Mengaji, baca surat-surat pendek Al Quran, dan doa sehari hari sudah di lakukan, tapi sebatas kebijakan lembaga itu sendiri. "Dengan launching ini, diharapkan kegiatan keagamaan dapat ditingkatkan, sehingga mampu mencetak generasi bangsa yang beriman dan bertaqwa." Jelasnya

Kepala Dispendik Jember Bambang Hariono menyampaikan dukungannya program keagamaan ini masuk dalam muatan lokal, bahkan untuk memberikan semangat, di depan ribuan guru TK se Kabupaten Jember, Bambang menyampaikan  sudah menyiapkan kenaikan anggaran tunjangan guru TK.

"Alhamdulillah, untuk guru TK tahun ini sudah ada perubahan tunjangan lebih baik, , mudah-mudahan dengan adanya tunjangan bisa menjadikan semangat guru TK dalam mendidik anak-anak, karena mendidik anak TK lebih sulit daripada mendidik anak SD ataupun SMP," ungkapnya. (Yond/midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kultur Religius Masuk Muatan Lokal TK Jember

Terkini

Close x