Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Rabu, 31 Mei 2017

Hadirnya Lippo Mall Jember Jangan Matikan Usaha Kecil

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Hadirnya mall besar, jangan sampai jadi ancaman pengusaha kecil, sudah saatnya maju bersama, yang usaha besar membantu yang usaha kecil, bukan malah mematikannya.

Kehadiran Icon mall Lippo Plaza Jember termegah se Besuki ini harus menjadi solusi, Untuk itu para pelaku usaha untuk bersama-sama berkomitmen maju membangun perekonomian di Kabupaten Jember. Demikian tegas Bupati Jember dr Hj Faida, saat meresmikan Lippo Mall, di Jember Rabu malam (31/5).

“Saya senang kepada saudara tua saya Pak Hoky Gunarto, yang secara khusus mau berkomitmen. Untuk itu saya akan sering mengontrol, bahwa kehadiran Mall besar yang sering jadi ancaman bagi yang kecil, saya lihat sebagai opportunity. Saatnya, berjuang bersama, dan berjaya bersama,” ujar Faida lagi.

Bupati juga menitipkan pesan kepada manajemen Matahari dan Lippo Mall Plaza, untuk mengakomodir produk produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), untuk mendapatkan kesempatan yang sama  dengan jaringan Matahari Departemen Store, untuk berjaya bersama - sama.

Sebagai Bupati, Faida, yang mengaku juga sebagai kepala marketing produk lokal, meminta Lippo Mall Plaza menyediakan gerai khusus. “Saya akan meminta dan terus mengawal ini. Sehingga akan menjadi bagian sukses Lippo Mall Plaza, bukan malah jadi bagian yang memberatkan. ” tegas Faida.

Pasalnya menurut Faida, Perekonomian akan tumbuh baik dan maju, tergantung tiga syarat, pemerintahan yang mau bekerja, swasta yang mau berinvestasi, dan dukungan dari masyarakat. “Insya Allah mudah mudahan kehadiran mall Lippo Plaza berdampak  bangkitnya ekonomi Jember,” Lanjutnya.

Bupati menghendaki kehadiran Lippo Mall dapat menekan angka pengangguran dan meningkatkan angkatan kerja di Jember. “apa yang dilakukan Lippo Mall dengan memprioritaskan pekerja berasal dari Kota Jember adalah wujud komitmen besar yang dibangun Pemerintah bersama pengusaha”.  Pungkasnya.

Tampak hadir dalam pembukaan itu unsur Muspida, Kajari Jember Pontjo Hartanto, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, pengusaha gaek terkenal dan senior di Jember FX Andojo, CEO PT Gunung Batu Utama, dan sejumlah dokter dan pengusaha suplier matahari dept store dari berbagai kota.

Hadir juga, Marshal Martinus, CEO Lippo Mall Karawaci, Eksekutif Directur Lippo Mall Indonesia, Anwar Salim, Presiden Direktur PT Wahana Citra Gemilang Hoky Gunarto, director MDS Matahari Departemen Store Christian Kurnia, Yessy dari Kanwil BNI Malang, Kepala Dinas OPD Pemkab, dan pencetus JFC Dynand Fariz,

Menurut Bos Matahari Dept Store, Christian Kurnia, kehadiran gerai ke 154 ini, sangat membanggakan, karena dari tenaga kerja utama ada 350 orang, 90 % didominasi penduduk Jember. “Saya percaya tenaga kerja Jember dapat jadi tenaga terampil yang tak kalah dengan tenaga dari luar kota,” ujarnya.

Matahari Dept Store mengusung konsep modern, dan ramah lingkungan.  “Kita memakai lampu ramah lingkungan, dan sarana khusus ramah lingkungan. Selain memang kita menyediakan 130 jenis produk terkenal berkualitas baik dan harga terjangkau,” ujarnya.

Sebelum meresmikan dengan pemotongan pita di pintu masuk toko Matahari Departeme Store, meninjau gerai Matahari, Hypermart, dan gerai lainnya yang dilanjutkan buka puasa bersama, Bupati menyerahkan bantuan tali asih kepada Takmir Masjid, masyarakat,  lingkungan masing-masing Rp 10 juta. (eros/midd)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

Tidak ada komentar: