"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, July 18, 2017

Antisipasi Teror, Polres Jember Perketat Penjagaan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Usai Pimpin apel dan memberi pengarahan, Selasa (18/7) Kapolres Jember pantau simulasi pengamanan Mako Polres, dari gangguan dan serangan Terorisme.

Didampingi para kabag, Kasat fungsi,  serta Kapolsek Jajaran. Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH, pantau simulasi pukul 07.45 wib yang memperagakan pengamanan oleh personel di setiap Titik Mako, Pelatihan Personil CRT, serta beladiri perorangan, maupun Pelatihan Pengamanan Tersangka.

Kusworo juga menekanan personel Sabhara bersenjata agar menjaga kewaspadaan dan memperhatikan situasi disekitar. "Tamu atau masyarakat yang masuk ke Mapolres agar dilakukan pemeriksaan, baik barang-barang bawaan ataupun Identitas, sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang ada" tegasnya

Namun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tetap dikedepankan profesionalitas dan humanis, dan tidak mengesampingkan kewaspadaan, serta kesiapsiagaan untuk mengantisipasi adanya ancaman teror terhadap personel, maupun markas kepolisian.

"Untuk mengantisipasi secara dini, pengamanan di Mapolres memang harus diperketat baik pemeriksaan identitas dan barang bawaan pengunjung, hal ini dilakukan demi kebaikan dan keamanan bersama mencegah adanya ancaman teror yang mungkin terjadi," pungkasnya. (edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: