"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, August 13, 2017

Presiden Jokowi Hadiri Event JFC Di Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Presiden RI Ir Joko Widodo bersama sejumlah pejabat se Jawa Timur Minggu (13/08) menghadiri  Grand Jember Fashion Karnaval (JFC) di Alun-Alun Kabupaten Jember.

Kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini melengkapi lawatannya selama dua hari, sejak sabtu (12/8), siang hingga malam hari ke sejumlah Pondok Pesantren. Untuk hari Minggu, sebelum menghadiri JFC ke SMP 7 memberikan KIP ke ribuan siswa dan sebelum terbang ke Jakarta mengisi kulia umu di Unmu Jember.

Dengan disematkan Ikon kota karnaval oleh Kemenpera, Kabupaten Jember Jawa Timur sudah bukan lagi menjadi milik kabupaten Jember lagi, melainkan sudah menjadi milik Indonesia,  Jember sudah menjadi kota karnaval Indonesia. Demikian ungkap Presiden Republik  Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

"Potensi ini akan terus kita kembangkan, Kami  segera berkoordinasi dengan Menteri Priwisata dan presiden JFC Dinand Fariz untuk mempromosikan JFC di tingkat internasional,  Jika selama ini JFC dilaksanakan setahun sekali, di event internasional diharapkan juga  terselenggara setiap 3 tahun sekali" Tegas Jokowi. 

Menanggapi pernyataan Presidin, Bupati Jember dr Hj Faida, mengaku bangga dengan Jember Fashion Carnaval (JFC) dengan segala prestasinya. JFC telah mendunia dan telah membuktikan bahwa daya cipta karya kreasi bidang fashion mampu menembus perhatian dunia dan mengangkat nama Kota Jember.

Menurutnya, sekitar 16 kali peragaan busana bernama JFC digelar secara rutin, maha karya besar itu kini dipersembahkan untuk Indonesia.  "Saya bangga JFC, karena JFC telah membuktikan bahwa kreasi karnaval itu dipersembahkan untuk semua pihak, baik si ganteng, si cantik, si kaya atau si miskin,” tegas Faida.

Bahkan kata Faida, JFC adalah satu satunya karnaval inklusi yang telah diakui dunia karena dalam penyelenggaraannya, terdapat peserta Kids Karnaval dengan defile yang diikuti oleh anak – anak difabel kemampuannya tidak kalah dengan yang lainnya, baik karya baju kreasi dan tariannya.

“Terima kasih kepada JFC, terima kasih kepada Presiden JFC Dynand Fariz, yang telah memberikan kesempatan semua anak Jember terlibat, bahkan daerah lain, Kabupaten lain, hingga Provinsi lain terlibat menjadi peserta. Kepada para tamu selamat datang, dan selamat bergabung,” Pungkasnya. (edw/eros).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: