"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, August 12, 2017

Presiden Jokowi Kunjungi Lima Ponpes di Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Sabtu (12/8) siang tiba di Bandara Notohadinegoro Jember  dengan pesawat kepresidenan dengan kode lambung PK – PJJ ATR.

Presiden Jokowi yang mengenakan sarung berwarna cokelat gelap dan berkopyah hitam didampingi istri dan rombongan presiden, tampak  juga Menteri Pariwisata Arif Yahya serta Gubernur Jawa Timur Seokarwo. disambut Bupati Jember dr Hj Faida MMR yang siang itu mengenakan baju dan jilbab warna biru.

Diagendakan siang ini Presiden Jokowi akan silaturahmi dengan pengasuh pondok pesantren. Rombongan presiden juga menyempatkan santap siang di Rumah Makan Terapung restoran khas Jember berlokasi di Mangli Kecamatan Kaliwates. 

Informasi media ini Jokiwi akan singgak ke lima Pondok pesantren; yaitu  PP.Nurul Islam (NURIS), Antirogo; Kyai Muhyiddin Abdushomad. Format Kunjungan: .Bertemu dengan Kyai-Kyai dan Santri-santri.   PP. Al Amin, Sabrang, Ambulu; KH. Imam Ghazali.

Selanjunya ke Ponpes bustanul ulum wuluhan dan  PP Assuniyyah Kencong, KH. Sadid Jauhari/KH. Khoirzah Mazad Beliau menjabat sebagai Mustasyar di NU Jember . Format Kunjungan: Bertemu dengan Pengurus PCNU Jember dan PCNU Kencong beserta santri.

Sedangkan yang ke lima di  Mabdaul Ma’arif Ds Jombang, Kec Jombang, Alm KH Achmad Zaini Syafawi/Gus Nizam Masyhuri. Format Kunjungan: Meresmikan Masjid Ulul Azmi yang telah mendapat bantuan dari Presiden. Beliau merupakan pengasuh pondok pesantren tertua di Jember Selatan dan yang terakhir di Pesantren Al Qodiri Jember.

Sedangkan Minggu (13/08) akan meenyerahkan  Sertifikat Prona kepada 5.000 warga di New Sari Utama Jember, Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada siswa/siswi SMPN 7 Jember kemudian menghadiri Grad Jember Fashion Karnaval (JFC).

Hingga berita ini diturunkaan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Istri dan seluruh rombongan, juga sejumlah jajaran forkompinda Jawa timur, Bupati Jember, Kapolres, Dandim 0824 dan sejumlah pejabat lainnya sudah berkunjung di Ponpes Nurul Islam (NURIS), Antirogo. (eros)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: