"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Jumat, 04 Agustus 2017

Proyek Posyandu di Situbondo Dikeluhkan Warga

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Proyek di wilayah kabupaten Situbondo, jawa timur, mulai bermunculan seperti proyek Pembangunan Puskesmas pembantu Banyu putih didesa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih.

Terlihat para pekerja tengah sibuk melakukan  pembongkaran bangunan tersebut. Gedung megah dengan tinggi kurang lebih tiga meter terlihat rata dengan tanah. Tumpukan material batu bata dan material menumpuk disekitar halamanan.

Namun sayangnya tak tampak satupun  para pekerja terlihat  menggunakan alat keselamatan kerja atau k3, seperti helm, jaket sepatu safety, Disamping itu material kecil yang berterbangan membuat warga sekitar atau pengendara yang lewati harus menutup mata dari debu yang beterbangan.

Tidak hanya itu, aktifitas pekerja yang menggunakan fasilitas  gedung museum untuk beristirahat pekerja ini dikhwatirkan akan pintu otomatis. Menurut Susilo, selain debu, aktifitas pembongkaran membuat dirinya dan keluarganya  merasa terganggu mulai dari bunyi rentuhan tembok hingga aktifitas alat berat berat.

"Kalau sudah angin datang mas, debunya terbang sampai rumah. apa lagi sekarang bulan agsutus, yang selalu identik dengan anginnya kencang dari pada hari biasa. tidak hanya membuat mata pedih, halaman rumah cepat kotor juga" keluh warga yang tinggal berdampingan dengan lokasi proyek.

Menurut Sisolo, material yang berserakan di beberapa tempat juga mengganggu warga yang hendak menikmati pelayanan medis. tidak adanya tempat relokasi sementara, membuat tempat pelayanan medis yang harus bersih dan sehat tampak tidak setiril.

Tidak jelasnya jenis kegiatan serta sumber dananya yang seharusnya terpampang di lokasi kegiatan pekerjaan yang berlangsung lebih sepekan ini  membuat gerah ketua Lembaga Wwadaya Masyarakat Badan Peneliti Aset Negara Aliansi Idonesia (BPAN AI) Edy susanto,

"Ini bisa berpontensi korupsi, seharusnya setiap kegiatan terpampang jelas asal dana hingga jenis kegiatan, sehingga peran serta masyarakat untuk melakukan pengawasan penggunaan anggaran digunakan semestinya, untuk itu kami berharap pihak terkait turun tangan." Tegasnya. (edo)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: