"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, August 11, 2017

Situbondo Kehilangan Sosok Kiai NU Kharismatik

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit PTP XI Elisabeth, Kiai DR. KH. Mursyid Romli,M.Pd.I. Rabu Sore (09/08), sekitar pukul 15 lebih 15 menit, Wafat diusia ke 54 tahun.

Kepergian mantan Ketua Umum PCNU sekaligus pengasuh pondok pesantren Nurul Huda Nangkaan Paowan, yang dikenal sebagai ulama yang tak pernah lelah mengabdi di jam’iyah Nahdlatul Ulama (NU), tidak hanya membuat seluruh warga Nahdiyin berduka, melainkan seluruh masyarakat di Kabupaten Situbondo.


Kepala Desa Paowan, H.Ach Homaidi, memerintah Perangkat Desa dan Stafnya Serta seluruh santri di beberapa Pondok Se-desa Paowan mengaji dan tahlil bersama, pagi (10/08), kemarin. Haji Ach Homaidi, menginstruksikan santri mengaji dan tahlil bersama sehabis sholat  magrib selama 7 hari.

Haji Ach Homaidi dan KH.Mursyid Romli memang cukup dekat. Kiai haji Mursyid Romli yang dikenal sebagai tokoh islam moderat, pernah mengikuti kegiatan  konferensi internasional bersama Presiden Gusdur di Era Pemerintahannya.

Pantauan dirumah duka tampak, ribuan pelayat berdatangan di Pondok Pesantren Nurul Huda, yang dihadiri oleh beberapa Pejabat-Pejabat Penting Pemkab Situbondo serta Kapolres Situbondo AKBP.Sigit Dany Setiyono,SH.SIK.MSc(Eng) dan sejumlah ulama Situbondo.

Kiai Mursyid Romli merupakan salah satu tokoh NU yang patut diteladani, memulai pengabdiannya di Cabang NU, Kabupaten Situbondo, sekitar sepuluh tahun silam. beliau dipercaya menjadi Ketua Umum, Kini tokoh NU sang ulama panutan umat itu telah berpulang ke Rahmatullah. (RT)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: