"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Sabtu, 12 Agustus 2017

Warga Situbondo Protes Truk PG Perusak Umbul-umbul

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Puluhan warga Paowan, kecamatan Panarukan, Situbondo, Sabtu (12/08) blokade jalan. Warga marah bendera dan umbul-umbul terseret truk tebu PG Wringinanom dan PG Panji.

Untuk itu mereka menutut PG bertanggungjawab atas pengrusakan bendera dan umbul -umbul  HUT kemerdekaan RI ke 73  yant rusak. “Umbul-umbul dan bendera merah putih di sepanjang jalan itu terseret truk tebu melebihi kapasitas, untuk itu warga memprortal jalam, sebagai bentuk protes”, Kata aktifis Muhamad Faisol

Puluhan warga tampak, membentangkan bendera merah putih di tengah jalan. "Kami  tidak melarang truk tebu itu melintas tetapi jangn sampai merusak  bendera- bendera yang sudah dipasang   oleh warga disrpanjang jalan dengan modal  swadaya ," teriak Faisol dalam orasinya.

Dalam orasinya Faisol meminta pertagung jawaban pihak PG dan permintaan maaf  secara tertulis kepada seluruh warga. Serta mengganti rugi. Menurutnya, muatan tebu yang melebihi kapasitas hingga mencapai  3 sampai 4 Meter tingginya muatan tebu, berpotensi merusak bendera -dan umbul- umbul warga.

Bila tuntutan tidak ada respon, maka dalam waktu dekat  pihaknya akan turun jalan lebih besar lagi.  Warga juga meminta kepada pihak PG untuk mengintruksikan kepada seluruh armada pengangkut tebu, agar tidak memuat tebu dengan melebihi kapasitas .

Akibat  aksi tersebut, puluhan truk pengangkut tebu  tersendat beberapa jam dan  harus berhenti  karena terhalang portal  di tengah jalan yang dipasang  oleh warga. Demi kondusifitas, Polisi dan TNi  di lokasi melakukan penjagaan ketat .(edo)

Berita Terkait Peristiwa

Tidak ada komentar: