"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Rabu, 27 September 2017

Kejari Situbondo Gerebek Penimbunan BBM Ilegal

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Didiga Ilegal, Kejaksaan Negeri (Kejari) Situbondo, Jawa Timur, Rabu (27/09) gerebek penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) di sekitar Subsidi US SPBU, Kapongan.  

Tak ayal saat penggerebekan, pelaku yang saat  itu sedang melakukan menimbunan, panik dan kalang kabut. Untuk mengelabui petugas, mereka menyembunyikan jurigen di perkarangan kosong. setelah berhasil mengisi, para pelaku selanjutnya memindahkan dari dalam tangki motor ke dalam jurigen.

Dalam penggerebekan ini Kasi pidum, Bagus Jakafar Adi, amankan ratusan Jurigen dan satu unit sepeda motor yang telah dimodifikasi dibagian belakangnya dan yang disembunyikan dilahan kosong , tidak jauh dari lokasi SPBU dijalur pantura Situbondo Desa landangan, Kapongan, kabupaten Situbondo,  Rabu (27/09).

"Untuk mempertanggung jawbakan perbuatannya, saat ini sejumlah barang bukti dan pemilik motor modifikasi tersebut diamankan ke Markas Polisi Resort (Mapolres) Situbondo untuk di lakukan penyidikan termasuk petugas SPBU" kata Kasipidum Bagus.

Setelah mengamankan para pelaku, kasipidum mendatangi SPBU yang hanya berjarak kurang lebih lima puluh meter. Para pelaku ini mengaku, semua bahan bakar  yang di beli di Setasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) ini akan di jual kembali ke daerah kabupaten Bondowoso di sejumlah kios klongtong.

Aksi borog pelalu telah meresahkan masyarakat yang selalu mengeluh/kerena di spbu tersebut selalu kosong dengan alasan belum dapat kiriman dari depo pertamina. “Untuk kepentingan penyidikan seluruh barang bukti ratusan jurigen dan para pelaku amankan di polres situbondo. (edo).

Berita Terkait Kriminal

Tidak ada komentar: