Translate

Iklan

Iklan

Rebellin Sapu 3 Jersey, International Tour de Banyuwangi Ijen

9/27/17, 23:00 WIB Last Updated 2017-09-27T16:23:53Z
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Pembalap kawakan asal Italia yang tergabung pada Kuwait-Cartucho.es Davide Rebellin tampil luar biasa di etape pertama International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2017.

Rebellin menyapu bersih tiga gelar, termasuk jawara di klasemen individu. Pembalap yang akrab disapa Tintin ini menempati posisi satu di klasemen individu. Kesuksesannya membuat pembalap 46 tahun ini berhak menyandang jersey paling bergengsi yellow jersey sebagai tanda pemimpin balapan ITdBI 2017.

Bukan hanya yellow jersey, Rebellin juga berhak menyandang jersey polkadot sebagai tanda raja tanjakan. Pembalap yang akrab disapa Tintin ini mengungguli pembalap Indonesia yang memperkuat Team Sapura Cycling Aiman Cahyadi, serta Amir Kolahdouzhagh dari Pishgaman Cycling Team.

Tak cukup dua jersey, Rebellin juga berhak atas green jersey sebagai simbol raja sprinter. Lagi-lagi Rebellin unggul atas Aiman Cahyadi serta Drew Morrey asal Terengganu Cycling Team.  "Ini balapan pertama. Saya menyerang pada 20 km terakhir dan saya happy bisa memenangkan balapan hari ini," katanya.

Meski baru pertama kali berpartisipasi di ITdBI, Rebellin mengaku tak memiliki kendala dalam adaptasi medan. Menurutnya, karakteristik balapan di Banyuwangi sangat mirip dengan balapan klasik Eropa. "Tanjakannya sesuai dengan karakter saya," imbuh Rebellin.

Sementara itu Aiman Cahyadi juga menjadi pembalap Indonesia yang paling menonjol pada etape pertama ITdBI Tahun 2017. Aiman menyandang gelar best Indonesian riders. Pembalap asal tim Sapura ini juga berhak atas jersey merah-putih. (kim)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rebellin Sapu 3 Jersey, International Tour de Banyuwangi Ijen

Terkini

Close x