"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Jumat, 01 September 2017

Polres, Kejari dan Masjid Jamik Jember Potong 89 Hewan Kurban

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Polres Jember memotong 23 hewan kurban yang akan dibagikan kepada Takmir Masjid  Res Jember, Baitussalam Darwaji Sumbersari dan Lapas Klas II A Jember.

Penyerahan secara simbolis kepada tiga lembaga disampaikan oleh Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, selanjutnya daging hewan kurban ini bakal disalurkan ke Pondok Pesantren dan Yayasan Yatim Piatu serta masyarakat sekitar.

"Alhamdulilah hari ini Polres Jember melaksanakan ibadah kurban. Baru saja kita melaksanakan pemotongan hewan kurban dan saat ini sedang persiapan proses penindistribusian," kata Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo SH. S.I.K., MH, Jum'at (1/9).

Momen hariraya Idul Adha ini mudah-mudahan dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan  dapat memiliki jiwa solidaritas. “kami belajar untuk Iklas, berempati, memiliki jiwa Solidaritas dan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah swt”, Harapnya

Menurutnya, 23 hewan kurban itu terdiri dari 16 ekor sapi dan 7 ekor kambing, yang berasal dari para Kabag, Kasat, dan Kapolsek yang rencananya akan dibagikan ke beberapa Pondok Pesantren.”Kami juga kirimkan ke Lembaga pemasyarakatan, kepada Pondok Pesantren”. Jelasnya

Sementara Kejaksaan Negri Jember, pada kali ini juga melaksanakan kurban 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing, dari Keluarga besar Kejari Jember. "Daging tersebut akan disalurkan kepada Kaum duafa selebihnya dibagikan pada masyarakat sekitar Kantor dan rumah dinas." ulas Kasi Pudsus Asih

Sedangkan Masjid Jamik Al Baitul Amin Jember, mendapakan bantuan 1 ekor sapi dan 10 ekor kambing dari Bupati Jember, serta 3 ekor sapi dan 43 Kambing dari masyarakat. "Seluruhnya terkumpul 4 ekor sapi dan 53 ekor kambing, untuk dibagian pada kaum miskin dan mustadh'afin."jelas Panitia (edw)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: