"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Rabu, 06 September 2017

Reog Ponorogo Meriahkan Karnaval HUT RI Di Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ribuan peserta mulai dari orang tua, anak muda hingga anak kecil, Rabu (6/9) semarakkan karnaval tradisional yang diselenggarakan Muspika Kecamatan Umbulsari Jember.

Warga Tumpah ruah menyemut sepanjang jalan raya yang dilalui peserta Karnaval dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang dimulai sejak siang hingga sore ini diikuti oleh ribuan peserta, mulai dari SMP,  SMA, Muspika, dan warga Umum.

Berbagai macam kreasi mulai dari kesenian, budaya, serta sosok pejuang kemerdekaan, ditampilkan, ada yang berjalan kaki dan ada yang menggunakan mobil hias , arak-arakan Reog Ponoroga juga ikut serta menyemarakkan kegiatan yang digerlar setiap tahun ini.

Para penonton mengaku senang menyaksikan karnaval ini, Ia beserta keluarga dan para tetangga menyempatkan diri menonton acara tahunan ini. "Setiap karnaval, saya pasti menonton, Harapan saya semoga kreasi yang ditampilkan terus lebih baik dari tahun ke tahun," ungkap Wulan.

Untuk menghindari kesemrawutan petugas Kepolisian tampak mengatur arus lalu lintas, "Petugas dari Polsek Umbulsari 20 Personil, angggota Koramil 7, dan 12 personil Satpol pp, akses jalan tentunya kami tutup untuk kelancaran jalannya karnaval, " kata Kapolsek Umbulsari AKP Miftahul Huda. (yond)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: