"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Rabu, 13 September 2017

Rumah Mahasiswa Universitas Jember Disatroni Perampok

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tim Resmob Polres Banyuwangi Rabu (13/9) dini hari, ringkus 4 dari 7 perampok, dirumah, korban Cici Widya Prasetyawandari (24), warga  Desa Kepundungan, Srono.

Satu dari 4 pelaku, terkena timah panas  bagian punggung, Misnat (33) warga Ramban, RT 21, RW 27 Cereme, Bondowso, sedangkan Abdul Azis (41) warga Bendelan, RT 01, RW 02, Desa/Kecamatan Arjasa, Jember harus di larikan ke rumah sakit akibat terluka tangan dan mukanya terkena ledakan bondet yang dia bawa.

Selanjutnya Etri Wahyono (37) warga RT 03 RW 03 Kecamatan Muncar, Banyuwangi serta Eko Febriyanto (27) Dusun Tegalparon, Kecamatan Tanggul, Jember sebagai pengantar dan penjemput para pelaku  dengan mengendarai mobil terios warna hitam.

Menurut Kasatreskrim Polres Banyuwangi, AKP. Sodiq Efendi, Ketika korban terbangun, melihat 5 orang memasuki rumahnya. “Korban langsung tidur, sepulang sekolah, tiba-tiba saat terbangun dan melihat ada 5 orang memasuki rumahnya lalu berteriak minta tolong," ujar AKP. Sodiq Efendi.

Mendengar teriakan, salah satu pelaku langsung mengancam korban dengan senjata tajam dan mengikat tangan serta menyekap mulutnya serta membentak korban agar menunjukan dimana letak perhiasan dan uang ditaruh. "Sedangkan pelaku lainnya mengacak-acak lemari," paparnya.

Hal itu dibenarkan korban, Mahasiswa S2 Universitas Jember ini kaget, saat terbangun, kamarnya ada sinar dikamar dan berteriak. “Namun saya diancam oleh salah satu pelaku, akan dihabisi,  Saya jawab kalau tidak punya apa-apa, yang saya punyai cuma dua HP saja," cerita Cici Widya.," jelas Cici Widya.

Saat ini, 4 pelaku sudah di ringkus. Sedangkan yang kabur jadi daftar pencarian. "Seorang kami lumpuhkan karena mau melarikan, satu terkena ledakan bondet ketika mau di lempar kemasyarakat yang mengejarnya. Sedangkan 2 pelaku lainnya diciduk anggota saat hendak menjemput para pelaku," Jelasnya.

Selain menangkap para pelaku, aparat kepolisian Banyuwangi juga berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa dua bilah senjata tajam (sajam) jenis celurit, tali rafia, kain dan mobil terios yang digunakan pelaku untuk menjemput pelaku lainnya. (kim)

Berita Terkait Kriminal

Tidak ada komentar: