"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, October 31, 2017

Bupati Situbondo Minta Perayaan Ancak Agung Meriah



Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Situbondo Dadang Wigiarto SH minta acara peringatan Mauid Nabi Muhammad Saw yang dikemas dalam Ancak Agung dalam beberapa hari ini berjalan meriah.

Permintaan itu disampaikan dalam Rapat kordinasi  Selasa (31/10), bersama seluruh camat dan kepala desa sekabupaten Situbondo  di Aula lantai dua kantor Pemkab, meminta tahun ini pelaksanaan Ancak Agung  harus lebih sempurna dari pada sebelumnya.

Untuk membedah sejarah Islam Pemkab Situbondo juga akan mengundang  Ketua Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia Nahdlatul Ulama, KH Agus Sunyoto. “Kami beharap Forkopimda,  camat, kades, memberikan inovasi baru atau ide – ide cemerlang, agar lebih nonjol nuansa keislamannya,” Harapnya.

 Hal ini menunjukkan wajah Islam Indonesia, bagaimana islam masuk dan berkembang, dari keberagaman suku dan  budaya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara “Islam menjadi stabiliator, mempersatukan antar umat beragama dan kerukunan antar agama yang rukun dan damai”, Jelasnya.

Dadang  berharap tampilan Ancak Agung, selain mempuyai tampilan apik, berbobot  dan berkualitas bisa punya nilai tambah dan bermnafaat. Islam mampu menjadi Sentral sehingga merangkum kekuatan menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk bangsa. (edo).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: