"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, October 30, 2017

Lahan Ilalang Belakang KPU Situbondo Ludes Terbakar

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Sekitar satu hektar lahan ilalang di belakang Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo .Jawa Timur Senin,(30/10).ludes terbakar api.

Asap tebal terlihat di lokasi api dengan cepatnya merembet luas hingga mencapai kurang lebih satu hektar ilalang terbakar. Tim Damkar  bekerja sama dengan Tim BPBD Situbondo  melakukanpenyemprotan ketitik api di belakang area Kantor KPU Situbondo berhasil dipadamakan .

”Kami langsung menuju lokasi dengan menggerakkan 5 unit mobil pemadam, pemadaman di lokasi  dikhawatirkan akan merembet kerumah warga terutama kantor KPU yang  menyimpan  banyak berkas-berkas penting“ Demikian jelas  Kepala UPT PMK Hadi Siswoyo ,S.Sos

Upaya pemadaman api sempat mengalami kesulitan. Pasalnya titik api sulit dijangkau kendaraan roda empat karena tidak ada akses menuju kelokasi  “Penyebab kebakaran ini selain dari  panasnya terik matahari musim kemarau juga ada indikasi  kelalaian manusia”  Terang Hadi.

Kabid Pencegahan dan Kewaspadaan BPBD, Gatot Trikorawan saat dilokasi mengatakan, Pepohonan dan ialang kering di musim kemarau potensi  membuat api dengan cepat terus merambat., hingga ilalang sebagian hangus terbakar.

Menurut Ketua KPU Situbondo, Marwoto SE, sebelum api menjalar pihakanya langsung menghubungi TimDamkar dan BPBD Situbondo untuk segera turun kelokasi, namun, dengan kesigapan Tim Pemadam dan BPBD api tidak sampai merebet kekantor KPU, dan Seluruh berkas –berkas penting dalam keadaan aman. (edo).

Berita Terkait Lingkungan

No comments: