"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, October 28, 2017

Ratusan Pelajar Jember Bersih-bersih Pantai dan Membatik

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringati sumpah pemuda ratusan siswa siswi SMK Muhamadiyah 5 Jember Sabtu (28/10/2017) bersih pantai Paseban, tanam pohon cemara udang dan membatik.

Kegiatan bertema "sapu bersih" ini mengandeng SMP Muhamadiyah 8,SD Negeri 2 Paseban dan MI Muhamadiyah 1,2,4 dan 5. “Kegiatan bersih pantai sampah dan penanaman pohon cemara udang ini untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab buat penerus bangsa " ujar kepala sekolah Abdul Rozik.

Hal senada disampaikan salah satu siswi SMK Muhamadiyah 5 jember (SMK Mulia Cakru Kencong), Kelas 10 menurutnya sebagai murid sekolah dan juga penerus bangsa harus giat dalam hal positif seperti halnya kegiatan bersih pantai dari sampah seperti ini.

“Kami semua bersama adik adik dari sekolah lain bersatu padu peringati hari sumpah pemuda dengan cara ini agar semua lapisan dari sekolah lain turut serta dalam menjaga lingkungan bersih agar jauh dari segala penyakit”, Tuturnya Mifta.

Para siswa siswi juga mengikuti lomba membantik di pelataran sekolah. Peserta berjumlah 13 kelompok dan tiap kelompok ada 3 siswa ataupun siswi untuk unjuk kebolehan dalam hal membantik tradisional warisan leluhur budaya indonesia tersebut.

Kegiatan ini bertema Batik Jember motif Tobacco, (tembakau). “Dengan lomba membatik ini agar siswa mengingat budaya indonesia dan patut dilestarikan, dimana pemuda adalah pemeran penting dalam kemajuan bangsa yang lebih kreatif dan bermartabat”, Kata  Saiful Anwar Kepala sekolah SMK PGRI 05 Jember

Rinna Susiati salah satu siswi senang, karena selain untuk menumbuhkan kreatifitas juga untuk mengetahui bagaimana sulitnya membatik. apa dan bagaimana kedepan penerus bangsa seperti saya ini lebih kreatif dan menjunjung tinggi nilai budaya," pungkasnyam. (eros/Lum)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: